Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Olahraga dan Takdir Cinta, Kiper Timnas U23 Nikahi Bintang Proliga

KOMPAS.com - Olahraga bagi kiper muda Borneo FC, Mochammad Dicky Indrayana, merupakan jalan takdir yang mempertemukan dengan jodohnya, Tri Retno Mutiara Lutfi.

Nama Dicky Indrayana dan Tri Retno Mutiara bukanlah sosok asing bagi pencinta sepak bola dan bola voli. Keduanya pernah berseragam timnas Indonesia.

Penjaga gawang Dicky Indrayana pernah dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk bermain di timnas Indonesia U23.

Sementara kekasihnya, merupakan atlet timnas bola voli putri Indonesia sekaligus bintang Proliga dengan seragam Bandung BJB Tandamata.

Dicky Indrayana melangsungkan akad nikah dengan Tri Retno Mutiara pada Minggu (5/4/2020).

Kabar tersebut tentu membahagiakan bagi kedua pihak di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang menyebar di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Borneo FC melalui akun resmi klub mengunggah foto Dicky bersama pemain setter andalan timnas putri bola voli Indonesia, Tri Retno Mutiara.

"Selamat menempuh hidup baru untuk Dicky dan Tiara! Semoga menjadi pasangan yang Sakinnah, Mawadah, dan Warahmah. Aamiin," demikian keterangan tertulis dalam akun @borneofc.id.

Sementara Tiara tak sungkan menceritakan awal pertemuan dengan Dicky sebelum resmi menikah.

"Kalau kalian follow aku dari lama, pasti kalian ga asing sama dia. Ya, dia sahabat aku, bahkan banyak yang sering ngeledekin kaya 'alah mana ada sahabatan cewek sama cowok'. Tapi kita tetep kekeuh 'enggaklah dia sahabat aku!'" tulis Tiara dalam akun Instagram pribadinya.

"Dia ini salah satu sahabat aku yang gapernah aku skip cerita kalau aku ada masalah. Kenapa? Karena aku ngerasa semua nasehat dia masuk ke aku, kaya kok satu pemikiran ya sama aku," ungkapnya.

Atlet timnas voli putri itu mengungkapkan bahwa perkenalannya pada tahun 2017.

"Tahun 2017 mungkin. Jalannya emang aku harus kenal ini orang. Lumayan juga kan kalo malakin pie susu. Waktu itu dia masih di Bali (Bali United)," kata Tiara.

Tiara pertama kali kenal dengan Dicky melalui kawannya. Kemudian berlanjut saling follow di Instagram dan membuat grup di platform Line.

"Ga ada sama sekali pikiran bakal lebih dari sahabat, karena zona kita beneran nyaman kayak gitu,"

"Percaya ga percaya selama dua tahun itu kita cuma ketemu dua kali, bener-bener setahun sekali," tandas dia.

Kendati pernikahan pemain yang memperkuat timnas Indonesia itu bersama Tri Retno Mutiara hanya dihadiri oleh keluarga, acara ijab kabul berjalan lancar.

"Qodarullah (takdir Allah). Berhubung dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dan adanya edaran dari Kementerian Agama per tanggal 2 April 2020 tentang pernikahan, yang poin-poin intinya ada empat," tulis Tiara.

"1. Pernikahan hanya bisa dilaksanakan di kantor KUA bersangkutan/tidak boleh di tempat lain.
2. Hanya boleh dihadiri 10 orang dalam satu ruangan.
3. Petugas wali nikah, saksi, dan calon pengantin harus menggunakan sarung tangan dan masker saat ijab qobul.
4. Tidak diadakannya resepsi pernikahan saat darurat COVID-19." ujar dia dalam akun Instagram pribadinya.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/04/06/14300088/olahraga-dan-takdir-cinta-kiper-timnas-u23-nikahi-bintang-proliga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke