Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pentingnya Perlengkapan Memadai Saat Berolahraga Ekstrem

KOMPAS.com - Seiring perkembangan zaman, olahraga ekstrem semakin digemari masyarakat Indonesia.

Arung jeram, naik gunung, menyelam, hingga panjat tebing adalah empat olahraga ekstrem yang kian populer di Tanah Air.

Meningkatnya popularitas empat olahraga itu tidak lepas dari kondisi alam Indonesia yang memiliki banyak gunung berapi aktif serta kekayaan spesies laut.

Naik gunung misalnya. Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, ribuan orang berbondong-bondong melakukan upacara kemerdekaan di puncak gunung untuk merayakan kemerdekaan Indonesia.

Orang yang melakukan olahraga ekstrem biasanya ingin mencari tantangan dan adrenaline untuk mengetahui batas kemampuan diri.

Selain untuk menjaga kesetahatan, olahraga ekstrem diyakini juga memiliki manfaat lain seperti mengurangi kecemasan hingga menunrunkan tekanan darah.

Olahraga ekstrim yang umumnya banyak dilakukan di luar ruangan tentunya membutuhkan perlengkapan yang khusus seperti pakaian, sepatu hingga aksesoris lain seperti kacamata dan jam tangan.

Untuk jam tangan, pecinta olahraga ekstrem tentunya sangat mengenal brand Suunto yang sering digunakan para petualang dan olahragawan di dunia sejak tahun 1936,

Pada Sabtu (14/3/2020), Suunto meluncurkan dua produk baru yaitu Suunto 7 dan produk unggulannya yang telah berganti nama menjadi Suunto 3 (sebelumnya Suunto 3 Fitness) di gelaran Indofest 2020 area Indofishing, Jakarta Convention Centre, Jakarta.

Menurut Bayu Noer, Brand Manager Suunto, dua produk terbaru ini banyak dilengkapi fitur yang sangat modern untuk mendukung aktifitas di alam terbuka.

“Suunto 7 dan Suunto 3 merupakan instrumen pendamping yang lengkap dan merupakan salah satu kreasi terbaik Suunto untuk mendukung aktivitas para petualang dan olahragawan," kata Bayu Noer.

"Dilengkapi dengan fitur lengkap seperti sport mode, GPS, music controlling serta terintegrasi dengan OS Google, menjadikan smartwatch ini gear wajib bagi para pencari tantangan dan aktivis kegiatan ruang terbuka/alam," ujar Bayu Noer menambahkan.

Pelari Indonesia, Ruth Theresia, menilai dua produk teranyar Suunto ini sangat membantu aktifitasnya tidak hanya ketika berolahraga melainkan juga dalam keseharian.

"Saya senang pakai Suunto karena bisa digunakan oleh level beginner sampai level atlet. Tidak hanya yang pro saja, tapi ini seperti virtual coach," ujar Ruth Theresia.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/03/16/04500038/pentingnya-perlengkapan-memadai-saat-berolahraga-ekstrem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke