Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joanna Jedrzejczyk Baik-baik Saja meski Alami Hematoma nan Horor dalam UFC 248

Joanna Jedrzejczyk baru saja melakoni pertarungan nan mencengangkan di arena oktagon melawan Zhang Weili.

Dalam duel UFC 248 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (8/3/2020), Joanna Jedrzejczyk kalah.

Padahal, petarung asal Polandia ini sudah menunjukkan perjuangan layaknya seorang kesatria. Meski mukanya lebam dan nyaris tak dikenal lagi, dia terus memberikan perlawanan selama lima ronde.

Joanna Jedrzejczyk dinyatakan kalah split decision setelah juri memberikan nilai 48-47, 47-48 dan 48-47 untuk Zhang Weili. Alhasil, petarung asal China itu mempertahankan sabuk juara kelas strawweight UFC.

Duel ini disebut-sebut sebagai pertarungan terbaik dalam sejarah mixed martial arts (MMA). Bagaimana tidak, Zhang dan Jedrzejczyk bertukar serangan hampir sepanjang ronde.

Setelah pertandingan, dua petarung tersebut dibawa ke rumah sakit dan mereka boleh langsung pulang.

Zhang tidak mengalami cedera serius selain bengkak di kaki dan pergelangan tangan, sedangkan Jedrzejczyk harus mendapat pemeriksaan lebih detail akibat hematoma, yakni kondisi adanya darah yang tidak normal di luar pembuluh darah.

Meskipun demikian, Jedrzejczyk bisa pulang pada hari tersebut. Menurut laporan timnya, sang petarung tak mengalami cedera yang signifikan.

Jedrzejczyk meninggalkan rumah sakit dengan balutan di kepala. Dia mengunggah rangkaian foto bagaimana pemeriksaan dirinya melalui Instagram.

Mata kanan wanita 32 tahun tersebut bengkak dan berwarna hitam-biru. Ini membuat dia benar-benar tak bisa melihat karena matanya tertutup rapat.

Memang, bengkak di kepala dan wajah Jedrzejczyk cukup mengkhawatirkan. Itu membuat dia melewatkan jumpa pers dengan media.

"Anda melihat pembekakannya, saya merasakan ini. Dia melakukannya dengan baik. Ada sesuatu yang hilang tetapi saya merasakan semua pukulan yang anda tahu," ungkapnya.

"Dari ronde ketiga bengkak itu mengganggu saya. Saya merasa bengkak itu kian besar dan kepalaku cenat-cenut. Selamat buat Zhang dan saya sangat senang karena kami menyajikan pertarungan yang hebat."

Usai pertarungan tersebut, Presiden UFC Dana White tak mau memberikan jawaban mengenai kemungkinan duel ulang antara Joanna Jedrzejczyk dan Zhang Weili. Dia lebih menyoroti kondisi dua sosok itu.

"Apakah anda melihat dua gadis itu setelah pertarungan? Mereka di rumah sakit sekarang. Mereka tidak ikut jumpa pers, mereka tidak bicara kepada pers, mereka langsung ke rumah sakit," ujarnya.

"Mereka hanya perlu pulang, perlu waktu pemulihan dan hal lain sebelum saya menyebutkan pertarungan salah satu dari mereka lagi."

https://www.kompas.com/sports/read/2020/03/09/11490868/joanna-jedrzejczyk-baik-baik-saja-meski-alami-hematoma-nan-horor-dalam-ufc

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke