Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dihadiri Michael Jordan hingga Beyonce, Penghormatan Terakhir Kobe Bryant Penuh Haru

KOMPAS.com - Penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant telah dilangsungkan di Staples Center, Los Angeles, Senin (24/2/2020) malam waktu setempat.

Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant, termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter bulan Januari lalu.

Ribuan penggemar, selebriti, dan para pebasket bintang turut menghadiri penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant.

Sang Istri, Vanessa Bryant, pun hadir dan memimpin penghormatan terakhir yang penuh haru untuk kedua orang tersayangnya.

"Kobe (Bryant) adalah MVP para anak-anaknya," kata Vanessa yang dikutip dari BBC.

"Dia adalah suami paling menakjubkan, Kobe mencintaiku lebih daripada yang bisa aku ungkapkan dengan kata-kata," ucap Vanessa Bryant melanjutkan.

Dalam pidatonya, Vanessa menginginkan ketiga anaknya, Natalia, Bianca, dan Capri, mengingat sosok Kobe sebagai ayah yang luar biasa.

"Dia tidak akan bisa mengantar anak-anak kita ke altar atau berdansa dengan saya," ucapnya penuh haru.

"Akan tetapi, saya ingin anak-anak perempuan saya mengenal dan mengingat sosok luar biasa Kobe sebagai suami dan ayah."

"Kobe adalah tipe pria yang ingin mengajarkan generasi masa depan untuk menjadi lebih baik," kata Vanessa.

Vanessa pun tak lupa memberikan penghormatan untuk putri keduanya, Gianna Bryant.

Dia mengatakan Gigi, sapaan akrab Gianna, sebagai sosok gadis yang manis dan penuh perhatian.

"Dia adalah gadis yang luar biasa manis dan penuh perhatian. Dia suka membuat kue dan menari, sama berbakatnya seperti talentanya saat bermain basket," ucapnya.

"Gigi kemungkinan besar akan menjadi pemain terbaik di WNBA."

"Saya tidak akan pernah melihat Gigi di altar, menari dengan ayahnya, menari dengan saya di lantai dansa atau melihatnya memiliki bayi. Gianna bisa menjadi ibu yang luar biasa," kata ibu empat anak itu.

Selebriti seperti Jennifer Lopez, Kim Kardashian, dan Kanye West juga hadir dalam acara ini.

Penyanyi Beyonce, Alicia Keys, dan Christina Aguilera juga membawakan lagu dalam upacara penghormatan Kobe Bryant dan Gianna Bryant.

"Aku di sini karena cinta Kobe dan ini adalah salah satu lagu favoritnya," kata Beyonce saat menyanyikan lagu berjudul XO.

Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan, yang memenangi enam gelar NBA, serta Shaquille O'Neal, turut menyampaikan pidatonya.

"Ketika Kobe Bryant meninggal, sebagian diriku mati. Semua orang selalu ingin berbicara tentang perbandingan antara dia dan saya, tetapi saya hanya ingin berbicara tentang Kobe. Beristirahatlah dengan tenang, adik kecil," kata Jordan.

"Saya dan Kobe saling menghormati dan memberikan cinta satu sama lain. Mamba, kamu terlalu cepat pergi dari kami, ketahuilah kami akan selalu ada untukmu, adik kecil," ujar O'Neal.

Dalam acara ini, film berjudul Dear Basketball juga diputar untuk mengenang Kobe Bryant.

Dear Basketball merupakan sebuah film pendek yang ditulis Kobe Bryant pada 2015 dan memenangi film animasi pendek terbaik Oscar pada 2018.

Upacara penghormatan ditutup dengan lagu Nat King Cole dan berakhir dengan para penggemar dan tamu meneriakkan nama Kobe Bryant.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/02/25/07300448/dihadiri-michael-jordan-hingga-beyonce-penghormatan-terakhir-kobe-bryant

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke