Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Natal-Tahun Baru, 1,2 Juta Kendaraan Lintasi Tol Trans-Sumatera

Sementara itu, sebanyak 500.000 kendaraan melintas dari arah Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera melalui Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan di Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) sebagai pintu awal masuk JTTS maupun sebaliknya.

Saat mampir di Rest Area KM 234 Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit mengatakan, Tol Bakter hingga Terpeka sudah cukup nyaman dan mulus untuk dilalui pemudik.

Selain itu, dia juga ingin memastikan dari gerbang awal masuk JTTS hingga Palembang saat ini sudah dalam kondisi yang baik dengan kondisi jalan mulus.

“Rest area disini juga tenant (penyewa)-nya cukup banyak, fasilitasnya juga lengkap dan bersih,' terang dia dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (29/12/2022).

Untuk itu, pengguna jalan diminta berhati-hati saat berkendara, istirahat saat sudah lelah, memastikan kecukupan BBM, dan jangan lupa bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Ini khususnya saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini dengan menyiapkan berbagai fasilitas dan strategi dalam menghadapi lonjakan yang ada di jalan tol.

"Hutama Karya telah menyiagakan sebanyak total 2.528 petugas, 264 unit armada siaga,  dan 21 rest area," tutur Dwi.

Dwi mengungkapkan, rest area dipastikan dalam keadaan yang nyaman, serta bersih bagi pengguna jalan, ketersediaan Bahan Bakar Mentah (BBM) tercukupi, melakukan penambahan SPBU modular di beberapa titik.

Ini di antaranya di Rest Area Rest Area KM 20 A, 49 B Tol Bakter, Rest Area KM 269 B, 272 A, 306 B Tol Terpeka, dan Rest Area Temporary KM 45 B dan 65 A Tol Permai.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/12/29/163000421/jelang-natal-tahun-baru-1-2-juta-kendaraan-lintasi-tol-trans-sumatera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke