Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai Jumat, Stasiun Cikampek Layani Tes GeNose C-19 Penumpang Kereta Jarak Jauh

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya telah menyiapkan perangkat alat tes GeNose C-19 lengkap dengan fasilitas pendukungnya.

"Seperti dua buah bilik pengambilan sampel napas, perangkat komputer, ruang tunggu dan print bagi analis dan media (LCD, poster) sebagai alat sosialisasi cara melakukan Tes GeNose C-19," kata Eva dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Jumat (21/05/2021).

Eva menjelaskan, bagi calon penumpang KAJJ yang akan melakukan pemeriksaan Tes GeNose C-19 diwajibkan tidak makan/minum dan tidak merokok 30 menit sebelum melakukan tes.

Selain itu calon penumpang harus memiliki tiket KA atau kode booking yang telah terbayar lunas sebelum melakukan tes GeNose C-19.

PT KAI Daop 1 Jakarta kembali menghimbau para calon penumpang yang akan menggunakan layanan tes di stasiun agar melakukan pemeriksaan H-1 atau satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

Penumpang juga diimbau untuk menyiapkan uang Rp30.000, untuk pembayaran tes GeNose.

Untuk saat ini masa berlaku hasil negatif tes RT- PCR, Rapid Antigen dan GeNose C-19 maksimal 1x24 jam.

Selain Stasiun Cikampek, di area Daop 1 Jakarta telah terdapat tiga stasiun lainnya yang melayani tes GeNose C-19 yaitu di Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Bekasi.

Sedangkan layanan Rapid Antigen hanya tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/05/21/095044821/mulai-jumat-stasiun-cikampek-layani-tes-genose-c-19-penumpang-kereta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke