Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Mobilitas Tinggi, Pengendara Perempuan Kini Bisa Lebih Tenang Karena 10 Fitur Mitsubishi Xforce Ini

Kompas.com - 22/05/2024, 19:01 WIB
Mitsubishi Xforce DOK. IstimewaMitsubishi Xforce
Editor Sheila Respati

Parapuan.co – Untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari, biasanya pengendara perempuan yang tinggal di kota besar cenderung menyukai mobil yang punya kapasitas besar, tetapi tetap praktis untuk dikendarai.

Kapasitas besar berguna untuk memudahkan pengemudi perempuan membawa banyak barang, baik saat berbelanja maupun jalan-jalan bersama keluarga. Sedangkan kepraktisan berkendara membuat perempuan merasa tenang dan nyaman untuk bepergian ke mana saja.

Mitsubishi Motors pun menjawab kebutuhan tersebut melalui salah satu medium sport utility vehicle (SUV) unggulannya, yaitu Mitsubishi Xforce.

Meski didesain untuk kelas SUV yang identik dengan kesan tangguh, ternyata mobil ini cocok untuk pengendara perempuan, lho.

Sebagai gambaran untuk Kawan Puan, berikut 10 fitur unggulan Mitsubishi Xforce yang membuat pengendara perempuan lebih aman dan tenang di perjalanan.

  1. Desain compact dan stylish

 

Mitsubishi Xforce DOK. IstimewaMitsubishi Xforce

Sesuai dengan kategorinya sebagai medium SUV, Mitsubishi Xforce mengusung desain bodi yang kokoh, tetapi tetap compact. Desain ini cocok bagi pengendara perempuan yang tak terbiasa mengendarai mobil berukuran besar.

Visualnya dirancang dengan konsep futuristik yang menguatkan kesan kokoh, mewah, dan sporty ala SUV. Hal ini didukung dengan adanya Iconic T-Shape Headlight hingga desain velg yang impresif.

Bagi Kawan Puan yang peduli dengan penampilan kendaraan, mobil ini tersedia dalam enam varian warna yang cantik, yaitu Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow Metallic, Quartz White Pearl, Red Metallic, Jet Black Meca, dan Blade Silver Metallic.

  1. Empat driving mode

Transmisi Mitsubishi Xforce DOK. IstimewaTransmisi Mitsubishi Xforce

Salah satu keunggulan Mitsubishi XForce adalah empat driving mode yang bisa memudahkan Kawan Puan berkendara di berbagai kondisi.

Empat driving mode tersebut adalah Normal Mode yang bisa digunakan di jalan beraspal seperti tol, Wet Mode saat cuaca hujan atau jalanan basah, Mud Mode saat melintasi jalanan berlumpur dan licin, serta Gravel Mode ketika melewati jalanan berbatu dan bergelombang.

Mengendarai mobil ini juga semakin mudah karena setirnya ringan, posisi jok pengemudinya ergonomis, serta posisi handle transmisinya memudahkan penggantian gigi. 

  1. Ground clearance tinggi

 

Ground clearance Mitsubishi Xforce DOK. IstimewaGround clearance Mitsubishi Xforce

Ground clearance adalah jarak antara titik terendah mobil dengan permukaan tanah. Mitsubishi XForce sendiri memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yaitu 222 milimeter.

Ketinggian ini membuat mobil minim guncangan ketika melewati jalan yang tidak rata, di mana biasanya pengemudi perempuan cemas menghadapi kondisi ini. Selain itu, ground clearance yang tinggi akan membuat Kawan Puan lebih tenang ketika melewati genangan air.

  1. Bagasi luas dengan pintu bukaan otomatis

Mitsubishi Xforce memiliki bagasi luas DOK. IstimewaMitsubishi Xforce memiliki bagasi luas

Bagasi Mitsubishi Xforce bisa menampung hingga 480 liter. Dengan kemampuan angkut ini, Kawan Puan yang sering belanja atau membawa banyak barang tak perlu khawatir jika kabin mobil menjadi sesak.

Terlebih, ada fitur Hands-free Power Liftgate, yaitu fitur yang dapat membuka bagasi secara otomatis menggunakan sensor kaki. Menaruh barang di bagasi menjadi lebih cepat dan praktis.

  1. Fitur hiburan Smartphone-link Display Audio (SDA)

Suasana interior Mitsubishi Xforce DOK. IstimewaSuasana interior Mitsubishi Xforce

Setelah bekerja atau melakukan aktivitas lainnya seharian, Kawan Puan yang tinggal di kota-kota besar kemungkinan masih harus menghadapi jalanan yang macet dan melelahkan. Nah, Mitsubishi Xforce menghadirkan fitur hiburan yang bisa meminimalisasi rasa bosan selama di perjalanan.

Salah satunya adalah fitur Smartphone-link Display Audio (SDA). Dengan fitur ini, Kawan Puan bisa menghubungkan ponsel lewat Apple Carplay dan Android Auto untuk mendengarkan musik dan memutar video.

Fitur hiburan itu didukung dengan head unit seluas 12,3 inci yang jernih, lengkap dengan speaker Dynamic Sound Yamaha Premium yang bisa menghasilkan output suara jelas dan dapat disetel untuk didengarkan di area pengemudi, atau di area penumpang saja.

Fitur speaker Dynamic Sound Yamaha Premium DOK. IstimewaFitur speaker Dynamic Sound Yamaha Premium

  1. Fitur fungsional dalam kabin

Pada bagian kabin, Mitsubishi Xforce juga menawarkan fitur fungsional yang tak kalah menarik. Untuk menyimpan barang, tersedia laci penyimpanan yang tersebar di seluruh area kabin.

Lalu, Kawan Puan yang gemar membawa minuman dingin atau makanan segar, bisa memanfaatkan cooling box yang tersedia di area tengah antara kursi pengemudi dan penumpang di depan. Meski ukurannya tidak terlalu besar, chiller box ini cukup andal untuk menjaga agar minuman dan makanan tetap segar.

Chiller box DOK. IstimewaChiller box

Saat perjalanan jauh atau terjebak macet, Kawan Puan juga tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai ponsel di jalan, karena Mitsubishi XForce sudah dilengkapi fitur wireless charging yang praktis untuk mengisi daya ponsel.

  1. Fitur Multimeter di head unit

Fitur Multimeter di head unit DOK. IstimewaFitur Multimeter di head unit

Multimeter merupakan fitur andalan Mitsubishi Xforce yang bisa menampilkan 12 informasi sekaligus dalam satu layar, mulai dari suhu luar ruangan, besaran torsi, persentase injakan rem, konsumsi bahan bakar, voltase baterai, sampai driving score.

Fitur ini juga bisa menampilkan informasi terkait fitur-fitur keselamatan yang sedang bekerja, sehingga Kawan Puan bisa berkendara dengan lebih tenang selama perjalanan.

  1. Sistem pengereman Active Yaw Control (AYC)

Pengendara perempuan umumnya sering khawatir ketika melewati jalanan yang menantang, seperti jalan licin atau banyak belokan. Nah, Mitsubishi Xforce menjawab kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan fitur AYC.

Terintegrasi dengan sistem pengereman, fitur ini berfungsi untuk meningkatkan respons roda agar bisa berbelok sesuai dengan keinginan pengemudi. Dengan begitu, laju mobil juga menjadi lebih stabil saat menikung.

  1. Fitur keselamatan dukungan

Selain AYC, Mitsubishi Xforce juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan dukungan. Beberapa di antaranya adalah Active Stability Control (ASC) untuk mencegah mobil kehilangan traksi saat bermanuver di jalanan licin dan Blind Spot Warning (BSW) untuk mendeteksi obyek yang tidak terlihat pada kaca spion.

Semakin andal, Mitsubishi Xforce juga sudah disematkan fitur Hill Start Assist (HSA). Fitur ini berfungsi untuk menahan mobil agar tidak mundur saat berhenti di tengah jalan yang menanjak.

Mitsubishi Xforce juga sudah disematkan fitur Hill Start Assist (HSA) DOK. IstimewaMitsubishi Xforce juga sudah disematkan fitur Hill Start Assist (HSA)

Fitur impresif lainnya adalah Auto Brake Hold. Cukup menekan tombol ini, mobil akan berhenti meski tuas transmisi berada di posisi D. Lalu, untuk menjalankan mobil kembali, pengemudi cukup menginjak pedal gas untuk menonaktifkan fitur Auto Brake Hold. Fitur ini membuat berkendara di jalanan macet terasa lebih ringan.

  1. Mesin yang responsif

Fitur terakhir pada Mitsubishi Xforce yang tak kalah menarik adalah mesinnya yang responsif. Sebagai informasi, mobil ini ditenagai mesin 4A91 berkapasitas 1.499 cc. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga hingga 77 kW di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm.

Dengan spesifikasi itu, performa Mitsubishi Xforce menjadi terasa luwes tetapi tetap kuat, meski mobil penuh dengan penumpang atau barang bawaan. Pengendara perempuan pun dapat mengendalikan mobil ini dengan mudah.

Itulah 10 fitur unggulan Mitsubishi Xforce yang bisa membuat pengendara perempuan lebih merasa aman dan nyaman selama berkendara.

Apakah Kawan Puan tertarik untuk memiliki medium SUV ini? Kawan Puan bisa mengintip informasi lebih lengkap seputar spesifikasi, harga, dan pembelian Mitsubishi Xforce pada laman ini.


Terkini Lainnya

7 Tips Liburan Hemat ke Maldives, Pencinta Wisata Laut Wajib Tahu

7 Tips Liburan Hemat ke Maldives, Pencinta Wisata Laut Wajib Tahu

PARAPUAN
Cek Peluang Karier Perhotelan dan Pariwisata Bali di Situs HHRMA Bali

Cek Peluang Karier Perhotelan dan Pariwisata Bali di Situs HHRMA Bali

PARAPUAN
Mengenal Mystery Manicure, Layanan Nail Art Unik di Capriques

Mengenal Mystery Manicure, Layanan Nail Art Unik di Capriques

PARAPUAN
Kolaborasi BONIA dan Stop’N’Go Sediakan Layanan Reparasi Ekspres Beragam Produk Berbahan Kulit

Kolaborasi BONIA dan Stop’N’Go Sediakan Layanan Reparasi Ekspres Beragam Produk Berbahan Kulit

PARAPUAN
8 Rekomendasi Model Blouse ala Korea yang Wajib Kamu Punya

8 Rekomendasi Model Blouse ala Korea yang Wajib Kamu Punya

PARAPUAN
Persiapan Pelari Perempuan saat Ikut Kompetisi Trail Run seperti Dieng Caldera Race

Persiapan Pelari Perempuan saat Ikut Kompetisi Trail Run seperti Dieng Caldera Race

PARAPUAN
Dieng Caldera Race 2024: Petualangan Lari dan Mendaki yang Tak Terlupakan bagi Pelari Perempuan

Dieng Caldera Race 2024: Petualangan Lari dan Mendaki yang Tak Terlupakan bagi Pelari Perempuan

PARAPUAN
Martha Tilaar Group Gelar Future Beauty Talks 2024, Bahas Tren Dunia Kecantikan dan Personal Care

Martha Tilaar Group Gelar Future Beauty Talks 2024, Bahas Tren Dunia Kecantikan dan Personal Care

PARAPUAN
Tipis dan Powerful, Laptop AI ASUS Zenbook S13 OLED UX5304 Bisa Jadi Andalan untuk Kerja Remote

Tipis dan Powerful, Laptop AI ASUS Zenbook S13 OLED UX5304 Bisa Jadi Andalan untuk Kerja Remote

PARAPUAN
Di Dalam Secangkir Teh Hangat, Ada Peran Penting Petani Perempuan

Di Dalam Secangkir Teh Hangat, Ada Peran Penting Petani Perempuan

PARAPUAN
6 Wahana Seru di Vin Wonders Nam Hoi An Vietnam yang Wajib Kamu Coba

6 Wahana Seru di Vin Wonders Nam Hoi An Vietnam yang Wajib Kamu Coba

PARAPUAN
Trail Run dengan Pesona Alam Indah Wonosobo di Dieng Caldera Race 2024

Trail Run dengan Pesona Alam Indah Wonosobo di Dieng Caldera Race 2024

PARAPUAN
Lokasinya Strategis, Hunian Baru Cluster Ashoka dari Samara Land Resmi Dibuka

Lokasinya Strategis, Hunian Baru Cluster Ashoka dari Samara Land Resmi Dibuka

PARAPUAN
 Mau Situs E-Sport Punya Banyak Pembaca dan Terindeks di Google? Begini Tipsnya

Mau Situs E-Sport Punya Banyak Pembaca dan Terindeks di Google? Begini Tipsnya

PARAPUAN
Bigo Live Terapkan 3 Strategi untuk Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pengguna

Bigo Live Terapkan 3 Strategi untuk Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pengguna

PARAPUAN
Tunjang Produktivitas, ASUS Zenbook DUO (UX8406) Hadir dengan Fitur AI

Tunjang Produktivitas, ASUS Zenbook DUO (UX8406) Hadir dengan Fitur AI

PARAPUAN
Penting untuk Kesejahteraan Masa Tua, Perencana Keuangan Bagikan Tips Atur Dana Pensiun

Penting untuk Kesejahteraan Masa Tua, Perencana Keuangan Bagikan Tips Atur Dana Pensiun

PARAPUAN
Hindari Boncos, Ini Cara Cerdas Ibu Milenial Atur Keuangan Menurut Ahli

Hindari Boncos, Ini Cara Cerdas Ibu Milenial Atur Keuangan Menurut Ahli

PARAPUAN
Tingkatkan Harapan Hidup, Kenali Teknologi Terkini Pengobatan Kanker Darah

Tingkatkan Harapan Hidup, Kenali Teknologi Terkini Pengobatan Kanker Darah

PARAPUAN
Kolaborasi dengan Henny Harun, Skindoze Luncurkan HIT REWIND! Granactive Retinoid Night Serum

Kolaborasi dengan Henny Harun, Skindoze Luncurkan HIT REWIND! Granactive Retinoid Night Serum

PARAPUAN
Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Kongres Intercolor Edisi Spring/Summer 2026

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Kongres Intercolor Edisi Spring/Summer 2026

PARAPUAN
Liburan Hemat! Begini Tips Booking Kamar Hotel dengan Harga Promo

Liburan Hemat! Begini Tips Booking Kamar Hotel dengan Harga Promo

PARAPUAN
Ilmuwan Perempuan Lawan Diskriminasi, Ini Sinopsis Lessons in Chemistry

Ilmuwan Perempuan Lawan Diskriminasi, Ini Sinopsis Lessons in Chemistry

PARAPUAN
Punya Mobilitas Tinggi, Pengendara Perempuan Kini Bisa Lebih Tenang Karena 10 Fitur Mitsubishi Xforce Ini

Punya Mobilitas Tinggi, Pengendara Perempuan Kini Bisa Lebih Tenang Karena 10 Fitur Mitsubishi Xforce Ini

PARAPUAN
Terasa Ringan, Ini Rekomendasi Water Based Foundation dari Brand Lokal

Terasa Ringan, Ini Rekomendasi Water Based Foundation dari Brand Lokal

PARAPUAN
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com