Cepat atau Lambat, Kemenangan Akan Hadir untuk Marc Marquez...

Kompas.com - 18/05/2021, 07:40 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

KOMPAS.com - Bos Repsol Honda Alberto Puig mengatakan bahwa cepat atau lambat kemenangan akan hadir untuk Marc Marquez di MotoGP.

Marc Marquez memiliki kesempatan bagus untuk memenangi MotoGP Perancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021).

Dia memimpin lomba berkat kejeliannya memanfaatkan situasi flag-to-flag race pada lap keenam ketika para pebalap mengganti motor akibat turun hujan.

Ini merupakan kali pertama Marquez memimpin jalannya balapan setelah mengalami highside pada MotoGP Spanyol musim lalu.

Namun, Marquez malah apes. Dia mengalami highside pada lap kesembilan di Tikungan 14. Posisinya pun melorot ke urutan ke-18.

Baca juga: Dua Kali Jatuh di MotoGP Perancis, Marc Marquez Salahkan Diri Sendiri

Marquez berhasil bangkit. Perlahan-lahan dia mampu mengejar para pebalap di depannya hingga mencapai posisi ke-11 pada lap ke-17.

Ketika sudah menemukan ritme balap, pebalap berjuluk The Baby Alien itu justru harus terjatuh untuk kali kedua pada putaran ke-18.

Rider berusia 28 tahun itu mengalami lowside di Tikungan 6. Kali ini, dia tidak bisa melanjutkan race karena motornya rusak.

Selepas balapan, Marquez merasa kecewa, begitu juga dengan petinggi Repsol Honda Alberto Puig.

Puig tidak suka dengan hasil yang diterima Marquez. Namun, dia tetap memuji semangat sang pebalap di tengah kondisi fisik yang masih belum prima.

Baca juga: Gagal Finis di MotoGP Perancis, Marc Marquez Akui Terlalu Agresif

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X