Hasil MotoGP Perancis - Marquez Apes, Jack Miller Menang Dramatis

Kompas.com - 16/05/2021, 19:49 WIB
Jack Miller saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP). (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARJack Miller saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP). (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jack Miller, sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Perancis 2021.

MotoGP Perancis merupakan seri kelima dari Kejuaraan Dunia musim ini yang dihelat di Sirkuit Le Mans pada Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Jack Miller naik podium juara MotoGP Perancis ditemani oleh Johann Zarco (Pramac Racing) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Balapan MotoGP Perancis berjalan dipenuhi banyak drama terutama karena perubahan cuaca yang menyebabkan flag-to-flag race.

White flag dikibarkan pada lap ke-6 karena cuaca di Sirkuit Le Mans berubah dari cerah berawan menjadi hujan berangin.

White flag membuat seluruh pebalap diperbolehkan mengganti motornya di pit lane.

Marc Marquez (Repsol Honda) yang sering disebut raja flag-to-flag sempat memimpin balapan setelah seluruh pebalap masuk ke pit lane.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, keuntungan itu tidak dapat dimaksimalkan Marc Marquez.

pebalap asal Spanyol itu mengalami crash dua kali hingga akhirnya memilih tidak melanjutkan balapan pada lap ke-19.

Di sisi lain, Jack Miller tampil sangat sempurna karena berhasil menjadi pemenang meskipun sempat mendapat hukuman double long lap penalty.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X