Geber Motor Rp3,4 Miliar, Marc Marquez Kejar Jadwal MotoGP Qatar

Kompas.com - 17/03/2021, 12:20 WIB
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. INSTAGRAM.com/marcmarquez93Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakselerasi comeback-nya di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Juara dunia MotoGP 6 kali itu bahkan tampak sepenuh kekuatan mengejar jadwal MotoGP Qatar sebagai seri pembuka musim.

Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, versi jalanan motor tunggangannya di dunia MotoGP.

Motor dengan mesin berkapasitas 999cc itu dikatakan paling mendekati motor balap Marquez, RC213V.

Sesi yang bergulir sehari setelah ia pulang dari Doha, Qatar, untuk mendapatkan vaksin tersebut adalah usaha terkininya untuk mengasah ketajaman kembali.

Baca juga: Marc Marquez Disebut Bakal Comeback di FP1 MotoGP Qatar 2021

Pada Jumat lalu, ia menunggangi motor mini mengelilingi lintasan dan juga telah melakukan beberapa sesi bersepeda sebelumnya. 

Hal tersebut semakin menunjukkan perkembangan pesat Marquez untuk bisa kembali membalap pada balapan pertama MotoGP musim ini di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada akhir pekan 28 Maret 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini adalah kali pertama Marquez mengendarai kuda besi berkapasitas mesin besar sejak ia memarkir motornya pada awal-awal sesi Q1 (Kualifikasi 1) MotoGP Andalusia karena rasa sakit dan bengkak yang ia rasakan di lengan kanannya setelah crash di MotoGP Spanyol.

"Sudah lama sejak saya menikmati momen seperti ini," cuitnya di twitter tak lama setelah menuntaskan sesi uji coba tersebut.

Motor yang dipakai Marc Marquez pada sesi ini pun tak sembarangan.

Menurut Mundo Deportivo, motor ini mempunyai harga pasaran 191.000 euro atau sekitar3,28 miliar rupiah.

Baca juga: MotoGP 2021, Marquez Belum Menyerah Kejar Seri Pembuka di Qatar

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.