Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Balapan12 Jam, Valentino Rossi dan Adiknya Naik Podium

Kompas.com - 10/01/2021, 21:14 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

KOMPAS.com - Valentino Rossi dan adik tirinya, Luca Marini, sukses naik podium ketiga pada ajang balap endurance Gulf 12 Hours.

Ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours edisi ke-21 kali ini dihelat di Sirkuit Sakhir Internasional Bahrain, Sabtu (9/1/2021) waktu setempat.

Valentino Rossi pada ajang tersebut mengendarai mobil Ferrari 488 GT3 degan nomor balap sama seperti yang dia gunakan di MotoGP: 46.

Valentino Rossi berbagi Ferrari 488 GT3 tidak hanya bersama Luca Marini melainkan juga dengan temannya, Alessio "Uccio" Salucci.

Tim Valentino Rossi memulai balapan Gulf 12 Hours dari urutan kedelapan. Pada paruh pertama atau setelah enam jam balapan, tim Valentino Rossi berhasil menduduki peringkat lima.

Baca juga: Jika Rossi Pensiun, Petronas Yamaha SRT Siap Lanjutkan Misi Awal

Valentino Rossi dkk yang turun di kelas Pro-AM pada akhirnya sukses mengakhiri balapan di urutan ketiga dan keempat dalam keseluruhan klasifikasi.

Ini adalah keberhasilan kedua Valentino Rossi, Luca Marini, dan Alessio Salucci, menempati podium ketiga pada ajang Gulf 12 Hours.

Pada debutnya tahun lalu, Valentino Rossi dkk juga sukses naik ke posisi ketiga podium saat balapan Gulf 12 Hours dihelat di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Terkait penampilannya tahun ini, Valentino Rossi mengaku bangga karena bisa kembali naik podium meskipun datang ke Gulf 12 Hours dengan niat bersenang-senang.

"Ini adalah hari yang baik. Kami bersenang-senang dan berhasil mendapatkan podium. Kami senang karena lawan kami di lintasan semuanya sangat cepat," kata Rossi dikutip dari situs Motorsport Italia.

"Seperti biasa, kami lebih cepat pada balapan malam hari. Kami belajar banyak hal dan mendapat banyak pengalaman dari balapan ini," ucap Rossi.

"Sangat menyenangkan bisa balapan bersama Uccio dan Luca Marini. Mereka sangat cepat dan bisa bekerja dengan semua orang di tim," tutur Rossi menambahkan.

Rasa bangga yang sama juga diungkapkan Luca Marini. Menurutnya, Gulf 12 Hours kali ini jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan tahun lalu.

"Ini adalah pengalaman yang fantastis. Saya bersenang-senang di sini. Dibandingkan dengan tahun lalu, saya tentu lebih baik," kata Luca Marini.

"Saya sekarang lebih bisa merasakan mobil terutama pada hari balapan. Kami berhasil naik podium karena tampil lebih baik pada paruh kedua balapan," tutur Luca Marini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com