Andrea Dovizioso Lebih Senang Setim dengan Stoner daripada Lorenzo

Kompas.com - 26/12/2020, 21:00 WIB
Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

KOMPAS.com - Mantan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyatakan lebih senang satu tim dengan Casey Stoner daripada Jorge Lorenzo.

Perasaan tersebut terungkap setelah mengalami momen-momen bersama Casey Stoner di tim Repsol Honda pada 2011, dan satu tim dengan Lorenzo pada 2017-2018.

Pebalap asal Italia itu merasa kenangan lebih indah mencuat ketika bekerja sama dengan Stoner.

Menurutnya, jawara dunia dua kali itu menunjukkan respon lebih baik dalam melakukan persaingan.

Ia bahkan dibuat terpukau dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh Stoner.

"Sejauh ini dia yang paling berbakat. Tetapi, di luar bakatnya, dia begitu hebat dalam memanfaatkan kemampuannya," kata Andrea Dovizioso dikutip dari BolaSport.com, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Karena Ketenaran Rossi, Dovizioso Sebut Pebalap MotoGP Cuma Figuran

"Anda tak bisa mengatakan bahwa Valentino Rossi tidak berbakat, tetapi Casey pada lap pertama, bam! (Dia menetapkan waktu terbaik). Itu adalah hal terburuk untuk persaingan," ungkapnya dengan terpukau.

"Sepanjang kariernya, dia melakukan itu. Dia sangat bagus. Jadi, selain bakat, cara dia memanfaatkan kemampuannya begitu luar biasa," tandasnya.

Sebaliknya, menurut pebalap yang kini sedang menikmati masa cuti dari MotoGP tersebut, Lorenzo seolah tak bisa menerima persaingan ketika berada dalam satu garasi yang sama di tim Ducati.

Demosdovi, julukkan Dovizioso, merasa seperti itu usai melihat gerak-gerik Lorenzo yang seolah tak menerima jika dirinya menunjukkan penampilan yang lebih apik.

Baca juga: Dovizioso Sebut Dua Faktor Penyebab Joan Mir Juara MotoGP 2020

Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X