Alex Marquez Belum Berani Pasang Target Juara Dunia MotoGP Musim Depan

Kompas.com - 12/12/2020, 22:20 WIB
Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANAlex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

 

KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda, Alex Marquez, belum berani memasang target juara dunia MotoGP musim depan.

Terdapat dua alasan yang membuat Alex Marquez belum berani memasang target tinggi pada Kejuaraan Dunia MotoGP musim depan.

Pertama, Alex Marquez baru saja "turun kasta" dari Repsol Honda ke tim satelit LCR Honda.

Kedua, Alex Marquez masih belum merasakan atmosfer persaingan MotoGP dengan kalendar penuh dan tanpa pengulangan seri.

Alasan kedua ini berkaitan dengan kalendar Kejuaraan Dunia MotoGP musim lalu yang dipangkas akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Disebut Gaya Balapnya Berbeda dengan Sang Kakak, Alex Marquez Tak Sepakat

Musim lalu, MotoGP hanya menyelenggarakan total 14 balapan dengan hanya menggunakan sembilan sirkuit agar mengurangi bepergian di tengah pandemi virus corona.

Berkaca dari MotoGP 2020, Alex Marquez mengaku masih membutuhkan waktu beradaptasi sehingga belum berani memasang target tinggi tahun depan.

Adaptasi itu secara spesifik tertuju ke dua hal, yakni penyesuaian dengan tim LCR Honda serta mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin dari kalendar penuh MotoGP.

"Sejujurnya, saya belum siap untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim depan," kata Alex Marquez dikutip dari situs Crash.

"Saya masih belum memiliki pengalaman balapan di semua lintasan. Saya masih belum berada di level untuk memenuhi ekspektasi menjadi juara dunia MotoGP," tutur Alex Marquez.

Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X