Tak Kunjung Pulih, Marquez Dilaporkan Kecewa dengan Dr Xavier Mir

Kompas.com - 04/12/2020, 07:49 WIB
Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015. TWITTER.com/marcmarquez93Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikatakan kecewa dengan dokter MotoGP, Xavier Mir, sebagai imbas dari proses penanganan cedera patah tulang lengan yang ia alami pada balapan pertama musim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli 2020.

Juara dunia MotoGP enam kali tersebut naik ke meja operasi untuk kali ketiga pada Kamis (3/12/2020) sebagai usaha terkini untuk membenahi patah tulang humerus di lengan kanannya.

Menariknya, Marc Marquez menjalani operasi terkini di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid alih-alih di rumah sakit langganannya di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona.

The Race mengatakan bahwa ini adalah perkembangan signifikan dalam hubungan Marc Marquez dengan Dokter Xavier Mir, spesialis patah tulang langganan pebalap MotoGP dan juga bintang-bintang olahraga lain.

Baca juga: Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga, Melibatkan Pemindahan Tulang

Mir adalah sosok yang dekat dengan Marquez. Ia setidaknya telah menangani Marquez sejak 2013.

Direktur Unit Operasi Tangan dan Microsurgery di ICATME (Insitut Traumalogy dan Pengobatan Olahraga Catalan) di Universitas Dexeus itu melakukan operasi jari di tangan kiri Marquez pada April 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marquez juga datang ke Mir untuk operasi bahu setelah ia mengalami dislokasi pada akhir November 2019.

Selain Marquez, nama Mir memang terkemuka di dunia olahraga.

Dokter Xavier Mir pernah merawat pebalap muda Indonesia, Gerry Salim, setelah ia mengalami kecelakaan di di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada ajang Moto2 FIM CEV Repsol Series, Juni 2019.

 

Ketika itu, pebalap binaan PT Astra Honda Motor ini mengalami patah tulang selangka atau bahu sebelah kanan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.