Surat Perpisahan Valentino Rossi untuk Tim Pabrikan Yamaha

Kompas.com - 23/11/2020, 11:22 WIB
Valentino Rossi absen di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANValentino Rossi absen di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

KOMPAS.com - Seri MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algrave, Portimao, Minggu (22/11/2020) menutup gelaran MotoGP 2020 dengan penuh cerita.

Berakhirnya MotoGP 2020 sama artinya dengan perpisahan Valentino Rossi dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Ya, Rossi tak lagi memperpanjang kontraknya di Monster Energy Yamaha.

Begitu juga dengan tim pabrikan Yamaha tersebut. Mereka sudah memilih Fabio Quartararo untuk mengisi kursi yang sebelumnya ditempati Rossi.

Baca juga: Finis di Posisi ke-15, Hasil Terburuk Valentino Rossi Sepanjang Kariernya di MotoGP

Namun, kendati tak lagi membalap di tim pabrikan, pebalap berjuluk The Doctor itu masih bisa membalap dengan tim satelit.

Petronas Yamaha SRT dengan sungguh-sungguh telah mengikat Rossi selama satu tahun.

Kendati usia Rossi akan menginjak 42 tahun pada MotoGP 2021 nanti, tetapi Petronas Yamaha SRT yakin bisa membawa sang pebalap menunjukkan performa terbaiknya.

Terlepas dari kontrak Rossi tersebut, tim Monster Energy Yamaha Energy memberikan penghormatan terakhir mereka usai balapan MotoGP Portugal.

Baca juga: Penghibur untuk Valentino Rossi yang Akhiri MotoGP 2020 di Peringkat Ke-15

Mereka saling mengirimkan perasaan mereka dalam pertemuan untuk perpisahan di paddock.

Bagi Rossi, perjalanan kariernya bersama Yamaha seperti sebuah film dua sequel.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X