Usai Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Ingin Akhiri Dominasi Marquez

Kompas.com - 18/11/2020, 20:40 WIB
Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). AFP/LLUIS GENEJoan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Jon Mir, mengaku tidak sabar menghadapi MotoGP 2021 karena akan bersaing dengan Marc Marquez ( Repsol Honda).

Joan Mir pada MotoGP 2021 akan berstatus sebagai juara bertahan.

Joan Mir memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020 seusai menyelesaikan balapan MotoGP Valencia akhir pekan lalu.

Meski hanya finis di urutan tujuh pada MotoGP Valencia, Joan Mir berhak atas gelar juara dunia karena perolehan poinnya sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh pebalap lain .

Joan Mir saat ini memimpin klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 171 poin, unggul 29 angka atas Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di urutan kedua dengan satu balapan tersisa.

Baca juga: Manajer Suzuki: Membandingkan Rossi dan Joan Mir Itu Berat

Pencapaian Joan Mir kali ini membuat dominasi Marc Marquez dalam empat musim terakhir harus terhenti.

Joan Mir juga menjadi pebalap kedua yang berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP sejak Marc Marquez debut pada 2013.

Sebelum Joan Mir, pebalap lain yang berhasil menggagalkan Marc Marquez menjadi juara dunia adalah Jorge Lorenzo pada musim 2015.

Melihat fakta itu, Joan Mir mengaku sudah tidak sabar menantikan MotoGP 2021.

Joan Mir berharap bisa mempertahankan gelar juara dunia miliknya pada MotoGP 2021 ketika Marc Marquez sudah pulih dari cedera dan kembali ke persaingan.

Baca juga: Juara Dunia MotoGP, Joan Mir: Kami Bukan yang Tercepat, tapi Paling Konsisten

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X