Start Terdepan, Franco Morbidelli Yakin Bisa Juara di MotoGP Valencia

Kompas.com - 15/11/2020, 12:00 WIB
Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUFranco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

KOMPAS.com - Setelah sukses merebut pole position pada sesi kualifikasi, Franco Morbidelli semakin percaya diri untuk meraih podium juara di MotoGP Valencia 2020, Minggu (15/11/2020).

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu bakal memulai balapan MotoGP Valencia dari urutan terdepan seusai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (14/11/2020) kemarin.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Franco Morbidelli mencatatkan waktu 1 menit 30,190 detik.

Dia berhasil merebut dominasi Jack Miller (Pramac Racing), yang sekarang harus puas berada di urutan kedua dengan selisih 0,096 detik.

"Treknya tidak sepenuhnya kering, tetapi kami harus mengambil risiko untuk mendapatkan lap yang bagus," kata Morbidelli seusai sesi kualifikasi, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Valencia: Morbidelli Pole Position, Rossi Ke-16

"Awalnya, saya keluar dengan ban soft dan menguji bagaimana treknya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya melihat hal itu tidak sempurna. Akan tetapi, ketika time attack kedua lebih baik dan saat itulah saya membuat putaran yang berisiko."

Keberhasilan meraih starting grid terdepan membuat Franco Morbidelli optimistis akan mampu merebut podium juara di MotoGP Valencia.

Anak didik Valentino Rossi itu juga yakin mampu menahan laju Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2020.

"Ini adalah posisi yang bagus untuk memulai (balapan) besok dan kami akan mencoba melakukan pekerjaan baik," ujar Franco Morbidelli.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X