Jadwal MotoGP Teruel 2020, Sesi Kualifikasi Hari Ini

Kompas.com - 24/10/2020, 09:05 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) saat berusaha menyalip Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020. AFP/JAVIER SORIANOMarc Marquez (Repsol Honda) saat berusaha menyalip Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020.

KOMPAS.com - Jadwal MotoGP Teruel hari ini, Sabtu (24/10/2020), akan dilanjutkan dengan dua sesi latihan bebas (FP3 dan FP4) serta kualifikasi.

Sesuai jadwal yang tertera pada laman resmi MotoGP, sesi kualifikasi Grand Prix (GP) Teruel bakal digelar di Sirkuit MotorLand, Spanyol, pukul 19.50 WIB.

Namun, sebelum itu, para pebalap perlu mengikuti FP3 dan FP4.

Sebab, hasil pada dua sesi latihan bebas itu akan menentukan pebalap mana yang langsung lolos ke kualifikasi 2 (Q2) atau harus melalui Q1 lebih dulu.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Teruel 2020 - Honda Merajai, Alex Marquez Tercepat

Berdasarkan hasil FP1 dan FP2 yang berlangsung kemarin, Jumat (23/10/2020) siang WIB, terdapat 10 pebalap yang berpeluang besar langsung lolos ke Q2.

Beberapa pebalap di antaranya adalah Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan Alex Marquez (Repsol Honda).

Nama-nama tersebut merupakan sebagian dari penghuni 10 besar hasil gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Teruel.

Adapun menempati 10 besar hasil gabungan latihan bebas adalah syarat untuk melaju ke Q1.

Baca juga: Hasil Gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Teruel, Honda Mengaum

Sesi kualifikasi ini menjadi penting bagi para pebalap agar bisa memulai race MotoGP Teruel dari posisi yang menguntungkan.

Terlebih, bagi para pemuncak klasemen MotoGP 2020.

Halaman:

Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X