MotoGP Aragon 2020, Fabio Quartararo Rontok dan Tak Dapat Satu Poin Pun

Kompas.com - 18/10/2020, 20:46 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROPebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).

KOMPAS.com - Pemimpin klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 menjalani balapan horor di MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020).

Memulai dari posisi pole, Fabio Quartararo kesulitan sepanjang balapan di sirkuit sepanjang lima kilometer tersebut.

Hampir seluruh grid melewatinya dan Fabio Quartararo bahkan melorot hingga posisi ke-17 memasuki lap ke-20.

Quartararo pada akhirnya menyelesaikan balapan di posisi ke-18 dan bahkan tak mendapatkan satu pun poin dari balapan di Aragon ini.

Rider yang telah tiga kali memenangi balapan musim ini tersebut hanya lebih cepat dari Tito Rabat dari semua rider yang menyelesaikan race.

Fabio Quartararo merebut pole position setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47,076 detik di sesi kualifikasi.

Hal ini sebuah kejutan mengingat rider asal Perancis itu sempat mengalami kecelakaan besar di FP3 beberapa jam sebelumnya dan sempat diangkut menggunakan tandu medis.

Fabio Quartararo memuncaki klasemen MotoGP 2020 menjelang GP Aragon yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut sudah mengoleksi 115 poin.

Quartararo gagal meraup poin maksimal pada seri sebelumnya alias MotoGP Perancis.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X