Dua Mantan Pebalap Ini Kompak Akui MotoGP 2020 Lebih Menarik Tanpa Marc Marquez

Kompas.com - 07/10/2020, 21:00 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020


KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo, kompak menyebut musim 2020 menarik tanpa kehadiran Marc Marquez.

Marc Marquez sudah absen dalam delapan seri balapan MotoGP 2020 karena mengalami cedera patah lengan kanan.

Pebalap berjulukan The Baby Alien itu mengalami kecelakaan tunggal pada seri pembuka MotoGP 2020 di Spanyol, 19 Juli lalu.

Akibatnya, Marc Marquez harus menjalani pemulihan cukup lama. Tim Repsol Honda memberikan pengumuman setidaknya Marc Marquez harus menjalani pemulihan selama dua hingga tiga bulan.

Baca juga: Klasemen MotoGP Jelang GP Perancis - Quartararo Teratas, Rossi di Luar 10 Besar

Pebalap asal Spanyol itu kemungkinan baru bisa kembali beraksi pada seri terakhir musim ini, yakni di MotoGP Portugal pada 22 November mendatang.

Absennya Marc Marquez membuat persaingan MotoGP 2020 makin terbuka. Hal itu dibuktikan dengan enam pebalap yang sudah menjadi juara MotoGP 2020 hingga seri kedelapan.

Keenam pebalap itu ialah Fabio Quartararo (GP Spanyol, Andalusia, Catalunya), Brad Binder (GP Republik Ceko), Andrea Dovizioso (GP Austria), Miguel Oliveira (GP Styria), Franco Morbidelli (GP San Marino), dan Maverick Vinales (GP Emilia Romagna).

Ketidakhadiran Marc Marquez juga diakui membuat persaingan MotoGP 2020 semakin menarik.

Hal tersebut diungkapkan dua mantan pebalap MotoGP yang kini menjadi test rider, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Baca juga: Murid Valentino Rossi Sebut Tubuh Marc Marquez Seperti Binatang

"Kejuaraan Dunia sangat sulit, Anda bisa melihat level para pebalap setiap minggunya," kata Dani Pedrosa, dikutip Kompas.com dari Speedweek.

Halaman:

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X