Jadwal MotoGP 2020 Selanjutnya Usai GP Catalunya

Kompas.com - 29/09/2020, 07:10 WIB
Pebalap mengemudikan motornya saat Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 13 September 2020. AFP/ANDREAS SOLAROPebalap mengemudikan motornya saat Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 13 September 2020.

KOMPAS.com - Seri MotoGP Catalunya 2020 telah rampung dihelat pada Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Hasilnya, pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil sebagai pemenang pada balapan seri kedelapan MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Catalunya itu.

Rider yang mendapat julukan El Diablo itu, berhasil menyentuh garis finis lebih dulu usai mengasapi duo pebalap Suzuki Ecstar, yaitu Joan Mir dan Alex Rins.

Kemenangan Quartararo ini sekaligus membayar kegagalan di lima seri sebelumnya.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Catalunya, Quartararo Puncak, Rossi Terlempar 10 Besar

Selain itu, podium utama Quartararo ini merupakan yang ketiga di musim MotoGP 2020.

Dua podium utama Quartararo lainnya diraih pada GP Spanyol dan Andalusia.

Pada balapan MotoGP Catalunya 2020, pebalap veteran Valentino Rossi gagal finis karena crash ketika lomba menyisakan sembilan lap.

Rossi gagal mengendalikan motornya ketika melewati Tikungan 2.

Baca juga: Penyebab Valentino Rossi Terjatuh pada MotoGP Catalunya

Ini menjadi yang kedua bagi Rossi gagal menyelesaikan balapan karena crash.

Sebelumnya pada MotoGP Emilia Romagna pekan lalu, Rossi terjatuh pada di Tikungan 4 lap kedua. Meski berhasil bangkit dan melanjutkan balapan, The Doctor pada akhirnya menepi ke paddock pada lap ke-17.

Halaman:

Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X