VIDEO - Crash Valentino Rossi pada MotoGP Catalunya 2020

Kompas.com - 27/09/2020, 20:53 WIB
Valentino Rossi Crash KOMPAS.com/Aprida Mega NandaValentino Rossi Crash

KOMPAS.com - Valentino Rossi mengalami nasib sial pada MotoGP Catalunya 2020. Rossi gagal menyelesaikan lomba karena crash ketika lomba menyisakan sembilan lap.

GP Catalunya yang merupakan seri kedelapan dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 digelar di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol pada Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Valentino Rossi sejatinya memulai balapan dengan baik. Start dari urutan ketiga, Rossi langsung menyodok ke posisi kedua di belakang Franco Morbidelli.

Memasuki Lap 4, Morbidelli mampu menjaga jarak dengan para pesaingnya. Ia unggul 0,4 detik di depan Rossi.

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya - Quartararo Juara, Valentino Rossi Gagal Finis

Fabio Quartararo kemudian bisa menaklukkan Rossi pada lap ke-6. Kini, Quartararo berada di posisi kedua, sedangkan Rossi turun ke urutan ketiga.

Quartararo mengambil alih posisi terdepan seusai melibas Morbidelli pada lap ke-9. Adapun Rossi berusaha menjaga posisinya dari ancaman Miller.

Rossi merebut posisi kedua setelah Morbidelli melebar di Tikungan 1 lap ke-14. Pebalap berjulukan The Doctor itu kini bersaing dengan Quartararo di posisi dua terdepan.

Namun setelah itu, nasib sial menimpa Rossi. Ia crash ketika balapan menyisakan sembila lap.

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya 2020, Valentino Rossi Crash Dua Balapan Beruntun!

Rossi gagal mengendalikan motornya ketika melewati Tikungan 2.

Ini menjadi yang kedua bagi Rossi gagal menyelesaikan balapan karena crash.

Sebelumnya pada MotoGP Emilia Romagna pekan lalu, Rossi terjatuh pada di Tikungan 4 lap kedua. Meski berhasil bangkit dan melanjutkan balapan, The Doctor pada akhirnya menepi ke paddock pada lap ke-17.

Ambisi Rossi untuk meraih podium ke-200 di kelas premier pun kembali pupus.

Adapun MotoGP Catalunya 2020 akhirnya dimenangi oleh Fabio Quartararo. Ini merupakan kemenangan ketiga Quartararo pada Kejuaraan Dunia musim ini.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X