Hasil MotoGP Catalunya - Quartararo Juara, Valentino Rossi Gagal Finis

Kompas.com - 27/09/2020, 20:43 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROPebalap Petronas Yamaha SRT asal Perancis, Fabio Quartararo, saat tampil pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Sabtu (12/9/2020).

BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Catalunya.

Di sisi lain, Valentino Rossi gagal finis pada penampilan ke-350 di ajang MotoGP.

MotoGP Catalunya merupakan seri ke-8 Kejuaraan Dunia musim yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Quartararo di podium juara ditemani oleh pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang finis di urutan kedua dan Alex Rins di tempat ketiga.

Ini adalah kemenangan ketiga Quartararo di Kejuaraan Dunia 2020 setelah MotoGP Spanyol dan Andalusia pada dua seri pertama musim.

Sementara itu, Mir menjadi pebalap ke-13 yang berdiri di podium musim ini.

Adapun rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli, hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Nasib nahas dialami Valentino Rossi. Pebalap Monster Energy Yamaha itu terjatuh di tikungan 2 pada lap ke-16 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pebalap lain yang gagal finis karena mengalami kecelakaan adalah Andrea Dovizioso, Johann Zarco, dan Miguel Oliveira.

Baca juga: Usai Resmi Gabung Petronas, Rossi Tak Sabar Tampil pada MotoGP Indonesia

Jalannya balapan:

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X