Pol Espargaro Sakit Hati "Ditipu" Yamaha Jadi Pengganti Valentino Rossi

Kompas.com - 23/09/2020, 06:20 WIB
Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bersiap jelang mengikuti sesi FP3 MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 22 Agustus 2020. AFP/JOE KLAMARPebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bersiap jelang mengikuti sesi FP3 MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 22 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Red Bull KTM Factory, Pol Espargaro, sakit hati mengingat dirinya pernah ditipu Yamaha menjadi pebalap pengganti Valentino Rossi.

Momen itu terjadi saat Pol Espargaro memperkuat tim satelit Yamaha Tech 3 pada musim debutnya di MotoGP, 2014.

Pol Espargaro saat itu menjadi salah satu pebalap yang disorot karena promosi ke MotoGP dengan status juara dunia Moto2 2013.

Pada pertengahan musim 2014, Pol Espargaro mendapat tawaran bergabung dari tim pabrikan, Suzuki Ecstar.

Suzuki Ecstar pada masa itu sedang mencari dua pebalap baru untuk MotoGP musim 2015 setelah kembali dari vakum selama empat tahun.

Baca juga: Marc Marquez Absen 3 Bulan, Pol Espargaro: Kecepatan Motor Kami Jadi Tak Bisa Diukur

Pol Espargaro saat itu tertarik dengan tawaran Suzuki Ecstar karena ingin merasakan menjadi pebalap tim pabrikan.

Pol Espargaro kemudian menemui Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, untuk membicarakan keinginannya pindah ke Suzuki Ecstar.

Setelah bertemu Lin Jarvis, Pol Espargaro justru memutuskan bertahan di Yamaha Tech 3.

Pol Espargaro berani menolak tawaran Suzuki Ecstar karena terbuai dengan janji manis Lin Jarvis.

Lin Jarvis saat itu berjanji menjadikan Pol Espargaro pebalap Movistar Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi yang dikabarkan akan pensiun.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X