Raih Pole Position MotoGP Emilia Romagna, Vinales Waspadai Murid Valentino Rossi

Kompas.com - 20/09/2020, 15:50 WIB
Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROMaverick Vinales saat berlaga di MotoGP Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)


KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, akan memulai balapan MotoGP Emilia Romagna dari pole position.

Maverick Vinales berhasil merebut pole position pada sesi kulifikasi MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (19/9/2020).

Ini merupakan pole position kedua secara beruntun bagi Maverick Vinales.

Hal serupa juga diraih Vinales pada MotoGP San Marino pekan lalu yang dilangsungkan di sirkuit yang sama. 

Namun, perjuangan Vinales tak mudah sebab ada beberapa hal yang bisa menghalanginya menjadi juara, salah satunya adalah murid Valentino Rossi, Fransesco Bagnaia.

Baca juga: Posisi Start MotoGP Emilia Romagna - Vinales Pole, Rossi di Luar 5 Besar

Franseco Bagnaia sendiri mengamankan posisi runners-up pada MotoGP San Marino.

"Menurut saya, Bagnaia sangat cepat pekan lalu, terutama ketika dia menggunakan ban lunak. Jack Miller juga akan bersaing sejak awal," kata Maverick Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Mereka adalah dua pebalap yang saya pikir sangat tangguh. Joan Mir juga dalam kondisi yang baik, meskipun dia start dari belakang dia akan mampu menguasai barisan depan," tutur Vinales.

Maverick Vinales pun bertekad untuk menunggangi motornya secepat mungkin sejak bendera start dikibarkan.

Dia jelas tidak ingin mengulangi kesalahannya pada pekan lalu. Vinales gagal menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis meski start dari grid terdepan.

"Mentalitas sepenuhnya berubah. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik sejak lap pertama dan akan melihat apakah metode baru akan berhasil," ujar pebalap asal Spanyol ini.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna - Sejak 2007, Hanya Rossi dan 2 Pole Sitter Lain yang Bisa Menang

"Besok (hari ini) kami memiliki kesempatan lagi dan kami akan memanfaatkannya semaksimal mungkin."

"Saya akan mulai menekan sejak lap pertama dengan harapan bisa membuat jarak (dengan pebalap lain)," tandas Maverick Vinales.

Balapan MotoGP Emilia Romagna akan dilangsungkan di Sirkuit Misano malam nanti pukul 19.00 WIB.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X