Usai MotoGP Styria, Rossi Akui Suzuki Lebih Unggul dari Yamaha

Kompas.com - 26/08/2020, 19:20 WIB
Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia. AFP/JAVIER SORIANOValentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.

KOMPAS.com - Valentino Rossi mengakui bahwa kecepatan motor Suzuki lebih unggul dari Yamaha seusai balapan MotoGP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020).

Suzuki meraih hasil bagus pada dua balapan yang dilangsungkan di Red Bull Ring, Austria.

Pada GP Austria yang merupakan seri keempat dari rangkaian jadwal MotoGP 2020, Suzuki berhasil meraih podium kedua melalui Joan Mir.

Kemudian pada seri berikutnya yang digelar di tempat yang sama dengan nama MotoGP Styria, Mir dan Suzuki kembali menunjukkan tajinya.

Pebalap asal Spanyol itu sempat menyodok ke posisi terdepan pada awal lomba, bersaing dengan rider Pramac Racing, Jack Miller.

Namun, insiden terbakarnya motor Maverick Vinales sehingga red flag berkibar membuat Mir kehilangan posisinya.

Baca juga: MotoGP Styria 2020 - Miguel Oliveira Juara, Valentino Rossi Finis 10 Besar

Ketika balapan dilanjutkan, Mir terlempar dari posisi tiga besar. Ia pun haru puas finis di urutan keempat MotoGP Styria.

Adapun, balapan dimenangi oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) yang sukses menaklukkan Miller dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) melalui duel sengit pada lap terakhir.

Meski Joan Mir gagal mempertahankan tren podium di Red Bull Ring, hasil yang diraih Suzuki pada MotoGP Styria lebih baik dari Yamaha.

Apalagi, pebalap Suzuki lainnya yaitu Alex Rins juga meraih hasil cukup baik dengan finis di urutan keenam.

Baca juga: Valentino Rossi Finis Ke-9, Yamaha Tak Berdaya di MotoGP Styria

Halaman:

Sumber PaddockGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X