MotoGP Austria, Rossi dan Vinales Punya Kans Kecil Juara Balapan

Kompas.com - 13/08/2020, 19:20 WIB
Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPAksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.
|

KOMPAS.comYamaha dinilai memiliki kans kecil menjuarai seri MotoGP Austria, mengingat karakteristik lintasan yang tidak bersahabat dengan motor pabrikan Jepang itu.

Usai seri MotoGP Ceko, Yamaha langsung terbang ke Austria untuk mengikuti balapan di sirkuit Red Bull Ring.

Sayang, sirkuit Red Bull Ring tak terlalu bersahabat dengan tim pabrikan Yamaha.

Sebagai contoh, salah satu pebalap mereka, Valentino Rossi. tak pernah menang di sirkuit yang masuk dalam kalender MotoGP sejak tahun 2016 lalu.

Yamaha jelas masih percaya diri menatap seri MotoGP Austria mengingat upayanya untuk memperbaiki hasil kurang memuaskan di balapan sebelumnya.

Di sisi lain, duo pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales cukup realistis.

Baca juga: Keuntungan yang Juga Bisa Jadi Kerugian Valentino Rossi di MotoGP Austria

Maverick Vinales, juga mengakui bahwa dia tidak bisa menemukan sentuhan terbaiknya saat menjalani balapan di Red Bull Ring musim lalu dengan finis di urutan kelima.

Dalam balapan tersebut, rider berjuluk Top Gun itu kalah dari rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang merebut podium ketiga serta Valentino Rossi yang finis di urutan keempat.

"Saya tidak mempunyai sentuhan terbaik saya di sana, namun apa yang telah terjadi di sana musim lalu, sekarang tidak penting lagi," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Ada banyak tikungan yang mengharuskan Anda untuk melakukan pengereman dan akselerasi lagi dengan cepat, ini juga termasuk kemampuan dalam mengendalikan degradasi ban," imbuhnya.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X