Beda Nasib Brad Binder dan Alex Marquez pada MotoGP Ceko 2020

Kompas.com - 09/08/2020, 21:56 WIB
Pebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020. AFP/JOE KLAMARPebalap Red Bull KTM Factory Racing dari Afrika Selatan Brad Binder (depan) pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Dua pendatang baru alias rookie yakni Brad Binder dan Alex Marquez mengalami nasib berbeda pada MotoGP Ceko 2020.

Gelaran MotoGP 2020 menjadi musim debut bagi Alex Marquez dan Brad Binder di kelas premier.

Sebelumnya, dua pebalap muda itu bersaing di ajang Moto2.

Pada Moto2 2019, Alex Marquez sukses menjadi juara dunia dengan koleksi 262 poin di akhir musim.

Prestasi itu membuat Alex direkrut oleh Repsol Honda pada 2020 untuk bertandem dengan sang kakak, Marc Marquez.

Baca juga: Profil Brad Binder, Juara MotoGP Ceko 2020 yang Cetak Sejarah bersama KTM

Sementara itu, Binder harus puas menjadi runner-up dunia Moto2 2019 dengan selisih hanya tiga poin dari Alex pada klasemen akhir musim.

Meski pada ajang Moto2 harus mengakui keunggulan Alex Marquez, Binder rupanya memiliki peruntungan lebih baik ketika naik kelas ke MotoGP.

Balapan MotoGP Ceko 2020 yang dilangsungkan di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) malam WIB, seolah menjadi ajang pembuktian seorang Brad Binder.

Pebalap  Red Bull KTM Factory Racing itu sukses menjadi juara MotoGP Ceko 2020 setelah melahap 21 lap dengan durasi 41 menit 38,764 detik.

Rider berusia 24 tahun asal Afrika Selatan tersebut mengungguli Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di urutan kedua dan Johann Zarco (Reale Avintia Racing) yang finis di posisi ketiga.

Baca juga: Hasil MotoGP Ceko 2020, Brad Binder Ciptakan Deja Vu Marc Marquez

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X