Juara MotoGP Ceko 2020, Ini Kata Pertama yang Diucapkan Brad Binder

Kompas.com - 09/08/2020, 21:50 WIB
Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory. AFP/JOE KLAMARPemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory.

KOMPAS.com - Pebalap tim Redbull KTM Factory Racing, Brad Binder, membuat kejutan dengan meraih podium juara di MotoGP Ceko 2020.

Brad Binder yang memulai balapan dari posisi ketujuh sukses menyegel gelar juara MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) malam WIB.

Pebalap asal Afrika Selatan itu mencatatkan waktu 41 menit 38,764 detik untuk finis tercepat pada balapan utama MotoGP Ceko 2020.

Brad Binder mengalahkan pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang menempati urutan kedua.

Brad Binder juga sukses mengungguli peraih pole position pada kualifikasi MotoGP Ceko 2020, Johann Zarco, yang harus puas menempati podium ketiga.

Ini merupakan kemenangan bersejarah bagi Brad Binder.

Untuk kali pertama dalam kariernya, Brad Binder sukses meraih podium juara di kelas MotoGP.

Pada musim lalu, pebalap berusia 24 tahun itu masih berlaga di ajang Moto2.

 

Bukan hanya itu, Brad Binder juga tercatat sebagai rookie pertama yang mampu meraih kemenangan di kelas premier.

Baca juga: Profil Brad Binder, Juara MotoGP Ceko 2020 yang Cetak Sejarah bersama KTM

Sebelumnya, rekor itu menjadi milik Marc Marquez (Repsol Honda) meraih podium juara pada MotoGP Americas 2018 di Austin.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X