Legenda MotoGP Terkejut Lihat Yamaha Tak Acuhkan Masukan Valentino Rossi

Kompas.com - 29/07/2020, 14:34 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020).

KOMPAS.com - Sikap Yamaha yang tak mengacuhkan tuntutan Valentino Rossi untuk mengubah setelan motornya membuat legenda MotoGP, Giacomo Agostini, terkejut.

Seperti diketahui, Valentino Rossi sedang meminta Yamaha untuk menyetel motor sesuai dengan gaya balapnya.

Tuntutan itu diajukan Valentino Rossi setelah berhasil membuktikan kemampuannya sebagai top rider dengan meraih podium di MotoGP Andalusia, Minggu (26/7/2020) kemarin.

Podium di Andalusia menjadi penebus kegagalan Valentino Rossi tatkala menjalani balapan seri perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli lalu.

Valentino Rossi melontarkan pernyataan yang mengejutkan setelah memutus puasa podium sejak April 2019.

Pebalap berjuluk The Doctor itu mengaku kesulitan meminta bantuan teknisi Yamaha untuk mendapatkan setelan motor yang diinginkannya.

Baca juga: Ayah Valentino Rossi Ikut Komentari Polemik dengan Yamaha

Rossi ingin kembali ke setelan motor yang lama karena terus-terusan mengalami masalah dengan setelan motor sekarang.

Namun begitu, keinginan Rossi tersebut tidak diterima oleh Yamaha.

Apalagi, pebalap lain Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, sedang mengalami tren positif dengan rutin bersaing di posisi terdepan

Situasi yang dialami oleh Valentino Rossi mengundang perhatian dari legenda MotoGP sekaligus eks pebalap Yamaha, Giacomo Agostini.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X