Hasil GP Andalusia yang Buat Rossi Hidup Kembali, Kini MotoGP Ceko Menantinya

Kompas.com - 29/07/2020, 06:20 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi dalam latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beraksi dalam latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez de la Frontera, Sabtu (18/7/2020).

KOMPAS.com - Pebalap veteran Valentino Rossi mengaku sempat sangat frustrasi dengan hasil seri perdana MotoGP 2020, GP Spanyol.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020, Valentino Rossi gagal finis setelah motornya bermasalah sejak putaran ke-19.

Setelah balapan tersebut, The Doctor - julukan Rossi - merasa cemas dengan masa depannya, apakah melanjutkan musim 2021 atau tidak.

Sebab, hingga saat ini, ia belum menentukan tim barunya pada musim 2021. Meskipun demikian, ia santer dikabarkan akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Bos Petronas: Valentino Rossi Akan Jadi Pebalap Kami Musim Depan

Kontraknya bersama Monster Energy Yamaha habis hingga akhir musim 2020.

Beruntung, hasil seri selanjutnya, MotoGP Andalusia yang juga dihelat di Jerez, 26 Juli 2020, membuat Rossi merasa hidup kembali.

Pada MotoGP Andalusia 2020, ia finis di posisi ketiga. Ini podium pertamanya sejak MotoGP Amerika tahun lalu.

"Itu (MotoGP Andalusia) sangat spesial, karena pekan lalu saya sangat frustrasi," ucap Rossi, sebagaimana dilansir Motorsport.

"Namun, tidak hanya hasil pekan lalu, sepanjang musim 2019, terkecuali dua podium pada awal musim."

"Saya selalu memiliki masalah yang sama, terkadang lebih parah, terkadang lebih baik sedikit, tetapi saya menjalani balapan yang buruk," ujar rider berusia 41 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Motorsport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X