Kompas.com - 28/07/2020, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai Marc Marquez (Repsol Honda) masih menjadi kandidat terkuat juara MotoGP 2020.

Dovizioso tidak melihat Marc Marquez keluar dari persaingan meskipun gagal total pada dua seri pembuka musim ini, MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Marc Marquez di MotoGP Spanyol gagal finis karena kecelakaan, sementara di MotoGP Andalusia tidak tampil akibat cedera.

Terkini, Marc Marquez yang masih menjalani pemulihan cedera retak tulang lengan kanan diprediksi akan turun pada seri ketiga, MotoGP Ceko.

Baca juga: Marc Marquez Nekat Balapan Usai Operasi, Bos Repsol Honda Kagum

Prediksi itulah yang membuat Dovizioso yakin Marc Marquez masih bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Keyakinan Dovizioso kali ini juga didasari oleh pengalaman Marquez yang hanya gagal sekali menjadi juara dunia MotoGP sejak debut pada musim 2013.

"Kita harus terus melihat bagaimana kondisi Marquez, terutama ketika nanti tampil di Brno (lokasi MotoGP Ceko)," kata Dovizioso dikutip dari situs Corsedimoto, Selasa (28/7/2020).

"Jika Marquez bisa tampil maksimal dan melewati batas 100 persen kemampuannya, itu akan membuat perbedaan persaingan juara," ujar Dovizioso.

"Ketika Marquez sudah menentukan tujuan (juara dunia MotoGP), dia tidak akan membuat kesalahan," tutur Dovizioso.

Baca juga: Nasihat Rossi bagi Anak Didik soal Insiden Konyol Saat Selebrasi...

Gagal total pada dua seri pembuka membuat Marquez saat ini menempati dasar klasemen pebalap MotoGP 2020 tanpa mengoleksi poin.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.