Juara GP Andalusia, Quartararo Resmi Jadi Pebalap Perancis Tersukses di MotoGP

Kompas.com - 27/07/2020, 09:20 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

KOMPAS.com - Fabio Quartararo kembali tampil gemilang pada seri kedua MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

Seri kedua yang bertajuk MotoGP Andalusia lagi-lagi menjadi panggung bagi seorang Fabio Quartararo.

Memulai balapan dari posisi terdepan, rider tim Petronas Yamaha SRT itu menjadi orang pertama yang menyentuh garis finis.

Quartararo sukses menjuarai MotoGP Andalusia 2020 setelah melibas 25 putaran dengan catatan waktu 41 menit 22,666 detik.

Pebalap asal Perancis itu finis di depan duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Baca juga: Hasil MotoGP Andalusia - Quartararo Juara Lagi, Rossi Akhirnya Podium

Vinales menduduki podium kedua dengan catatan waktu 4,495 detik di belakang Quartararo. Sementara itu, Rossi yang menyelesaikan balapan dengan jarak 5,546 detik dari sang juara berhak atas podium ketiga.

Bagi Quartararo, juara di GP Andalusia membuatnya meraih dua kemenangan beruntun pada awal musim MotoGP 2020.

Sebelumnya, ia berhasil memenangi MotoGP Spanyol yang merupakan seri pembuka dari rangkaian jadwal MotoGP 2020.

Dua kemenangan dari dua race membawa Quartararo ke puncak klasemen MotoGP kategori pebalap dengan nilai sempurna 50.

Baca juga: MotoGP Andalusia - Dua Kesulitan Quartararo, Lalu Dirinya Ciptakan Rekor..

Selain mengukuhkan posisinya di puncak klasemen MotoGP 2020, dua kemenangan itu juga menjadikan Quartararo sebagai pebalap Perancis tersukses sepanjang sejarah balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X