Kompas.com - 26/07/2020, 21:48 WIB
Podium GP Andalusia Foto: Twitter/MotoGPPodium GP Andalusia

KOMPAS.com - Pebalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo berhasil memenangi seri MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).

Kemenangan di MotoGP Andalusia menjadi kemenangan kedua Fabio Quartararo pada musim balap tahun ini.

Sebelumnya, pebalap asal Perancis itu memenangi seri pembuka MotoGP 2020 yang juga berlangsung di Jerez, 19 Juli pekan lalu.

Quartararo menyatakan dua kemenangan yang diraihnya pada dua seri awal MotoGP 2020 adalah buah hasil dari kerja kerasnya.

"Rasanya luar biasa, setiap kali saya berpikir apa yang saya lakukan sekarang ini. Saya berpikir kembali pada race kedua di Moto2 2018 ketika saya finis baris ketiga dari belakang. Saya bekerja keras untuk terus mengembangkan diri. Saya bangga melihat ada di mana saya sekarang ini. Semua berkat kerja keras," kata Quartararo usai balapan di MotoGP Andalusia.

Baca juga: MotoGP Andalusia, Komentar Quartararo Ketika Disamakan dengan Jorge Lorenzo

Di luar kejutan yang dibuatnya pada dua seri awal MotoGP 2020, Quartararo tercatat punya perjalananan karier yang mirip dengan yang pernah dialami legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Berikut dua kesamaan tersebut seperti yang dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber:

1. Memulai Kelas Utama dari Tim Satelit

MotoGP 2020 menjadi musim kedua Quartararo bertarung di kelas utama.

Ia mulai naik ke kelas MotoGP pada musim 2019 pada usia 20 tahun.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X