Kompas.com - 26/07/2020, 06:20 WIB
Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Dok. Twitter MotoGPMarc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Tak ada yang bisa memungkiri bahwa pandemi virus corona atau Covid-19 telah menyebabkan banyak kekacauan di segala sektor kehidupan di muka bumi, tak terkecuali di ajang balap roda dua paling tersohor, MotoGP.

Begitu banyak seri balap MotoGP 2020 di berbagai negara yang batal terlaksana akibat pandemi global yang disebut-sebut berawal dari China itu.

Meski menimbulkan tragedi dan duka mendalam di berbagai belahan duia, nyatanya tak semua orang merasa dirugikan dengan terjadinya pandemi covid-19.

Salah satunya adalah sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Anggapan tersebut mungkin saja masih relevan sampai sebelum seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 bergulir di Sirkuit Jerez, 19 Juli 2020.

Jika tidak ada pandemi covid-19, musim balap MotoGP 2020 seharusnya dimulai di Qatar pada 8 Maret silam.

Baca juga: Marc Marquez Dijadwalkan Naik Meja Operasi Jelang MotoGP 2020

Marquez menjalani persiapan menghadapi MotoGP 2020 dalam kondisi kurang menguntungkan.

Hingga menjelang dimulainya MotoGP 2020, cedera pada bahu kanan Marquez belum sepenuhnya pulih.

Marc Marquez dan Alex Marquez saat menghadiri peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 di Madrid, Spanyol, 27 Januari 2020.AFP/GABRIEL BOUYS Marc Marquez dan Alex Marquez saat menghadiri peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 di Madrid, Spanyol, 27 Januari 2020.

Pemulihan pasca-operasi pada akhir 2019 berjalan lebih lambat dari perkiraan awal.

Belum pulihnya cedera Marquez inilah yang membuatnya tak tampil maksimal saat tes pramusim di Malaysia dan Qatar pada Februari.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X