Alasan Marc Marquez Diuntungkan dengan Penundaan MotoGP 2020

Kompas.com - 05/04/2020, 21:50 WIB
Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui penundaan MotoGP 2020 akibat pandemi virus corona membuatnya dapat keuntungan.

Kondisi bahu yang belum pulih dari cedera membuat Marc Marquez merasa akan kesulitan menampilkan performa terbaik andai MotoGP 2020 dimulai sesuai jadwal.

"Jujur, penundaan musim balap karena virus Corona ini baik bagi saya," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Namun, jika tahu tentang pandemi yang akan datang, saya tidak akan menginginkannya. Kami menunggu untuk mengetahui apa yang terjadi, tetapi kami masih tinggal di rumah," ucap dia menambahkan.

Baca juga: Pandemi Corona, MotoGP 2020 Berpotensi Hanya Berlangsung 10 Seri

Manajer Tim Aprilia, Fausto Gresini, juga berpendapat bahwa Marc Marquez menjadi sosok yang paling diuntungkan dengan kondisi saat ini.

"Favorit untuk gelar tentu sulit dikatakan saat ini, tetapi pasti ada yang favorit kalau situasinya seperti ini. Dia adalah Marc Marquez," kata Gresini dari Tuttomotoriweb.

"Marquez mengambil keuntungan dari penundaan ini untuk menyembuhkan fisiknya kembali. Jika kejuaraan dunia dimulai tepat pada waktu, akan menjadi malapetaka baginya," ucap pria Italia itu.

Sejauh ini sudah ada enam seri awal Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 yang batal terselenggara sesuai jadwal karena pandemi virus corona.

MotoGP Qatar di Sirkuit Losail yang seharusnya menjadi seri pembuka pada 8 Maret 2020 terpaksa dibatalkan.

Sirkuit Losail saat itu hanya menggelar balapan Moto2 dan Moto3 karena Pemerintah Qatar tidak mau mengambil risiko dengan wabah Covid-19 yang mulai keluar dari China.

Baca juga: Berita MotoGP, Bos Yamaha Usulkan 2 Seri Balapan Digelar dalam 1 Pekan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X