Idolakan Rossi Sejak Kecil, Vinales Minta The Doctor Tunda Pensiun

Kompas.com - 21/04/2020, 17:00 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019. AFP/GIUSEPPE CACACEPebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berharap rekan satu timnya, Valentino Rossi, tidak pensiun tahun ini.

Rumor Rossi akan pensiun tahun ini mulai ramai dibicarakan setelah Monster Energy Yamaha menunjuk Fabio Quartararo untuk mendampingi Vinales mulai musim depan.

Hal itu membuat posisi Rossi terjepit karena jika bertahan di Yamaha pasti harus memperkuat tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Rossi sebelumnya mengaku akan menentukan masa depannya entah itu pensiun atau tidak tergantung performa musim ini.

Menanggapi situasi itu, Vinales berharap Rossi tetap berada di Yamaha dan menunda rencana pensiunnya.

Baca juga: Akankah Valentino Rossi Berpisah secara Menyedihkan dengan Yamaha?

Vinales mengaku sulit membayangkan akan menjalani musim tanpa sosok Rossi yang ia idolakan di sampingnya.

"Saya senang dengan Fabio Quartararo bergabung ke Yamaha. Namun, berbeda rasanya ketika Anda bersama Rossi dalam satu tim. Itu sangat baik untuk saya sebagai pebalap," kata Vinales dikutip dari Sky Sports Italia.

"Rossi adalah idola saya sejak saya masih umur tiga atau empat tahun. Saya sudah menonton Rossi ketika dia masih balapan di kelas 250cc," tutur Vinales.

"Balapan bersama Rossi membuat saya semakin termotivasi. Saya harap dia tetap bertahan di Yamaha dan itu sangat penting untuk saya," ujar Vinales menambahkan.

Vinales sajauh ini sudah tiga tahun menjadi rekan Rossi sejak pertama kali bergabung ke Yamaha pada 2017.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X