Bukan Sang Kakak, 2 Pebalap Ini Jadi Rival Alex Marquez di MotoGP Virtual Race

Kompas.com - 11/04/2020, 18:10 WIB
Alex Marquez KOMPAS.com/Setyo AdiAlex Marquez

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, menyebut Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Fransesco Bagnaia (Alma Pramac Racing) sebagai rival utamanya di balapan virtual MotoGP kedua.

Balapan virtual MotoGP kedua bakal berlangsung pada Minggu (12/4/2020) di Red Bull Ring, Austria, pukul 14.00 BST (British Summer Time) atau 20.00 WIB.

Alex Marquez sendiri keluar sebagai juara pada edisi pertama yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia (dalam bentuk virtual) pada Minggu (29/3/2020).

Adik kandung Marc Marquez itu menjadi yang terdepan setelah sukses mengalahkan Fransesco Bagnaia dan Fabio Quartararo yang finis di urutan kedua dan ketiga.

Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP Virtual Race Seri 2, Rossi Siap Lawan Duo Marquez

Sementara, tiga pebalap lainnya yang finis di posisi lima besar meliputi Maverick Vinales (Monester Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada balapan virtual MotoGP kedua yang bakal berlangsung akhir pekan ini, Alex bersaing dengan sembilan pebalap lainnya, termasuk Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Seri kedua di Red Bull Ring ini menjadi debut Valentino Rossi pada balapan virtual MotoGP.

Meski ada Valentino Rossi dan sang kakak pada balapan virtual MotoGP seri kedua, Alex tetap meyakini rival terberatnya adalah Quartararo dan Bagnaia.

"Akan sangat menyenangkan bisa kembali menampilkan pertunjukkan, tetapi saya pikir banyak dari mereka (pebalap lainnya) sudah berlatih lebih keras lagi," kata Alex Marquez dilansir BolaSport dari Crash.

"Saya endiri telah berlatih lagi di Red Bull Ring. Sirkuit ini sedikit berbeda dibanding Mugello, arena ini punya banyak rem yang sangat dalam."

Baca juga: Alex Marquez Sindir Marc Marquez Kalah di MotoGP Virtual Race

"Di Mugello, kita melihat banyak pebalap berada dalam batas mereka, jadi saya pikir, sejak tikungan 1, balapan akan berjalan sangat seru."

"Akan menjadi menarik melihat semua pebalap meningkatkan kemampuan mereka, tetapi saya tetap berpikir bahwa Pecco (Bagnaia) dan Fabio (Quartararo) menjadi rival terbesar," katanya mengakhiri.

Seri balap MotoGP Virtual kedua di Red Bull Ring akan berlangsung dengan agenda kualifikasi selama lima menit, sebelum akhirnya menjalani balapan selama 10 lap. (Diya Farida Purnawangsuni)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X