Tiga Pebalap MotoGP yang Dijagokan Valentino Rossi

Kompas.com - 29/02/2020, 05:40 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.

KOMPAS.com - Tiga pebalap MotoGP mendapat perhatian khusus dari mata rider Monster Energy, Valentino Rossi.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, mengungkapkan ada tiga pebalap yang mencuri perhatiannya setelah melakoni tes pramusim di Qatar, 22-24 Februari 2020 lalu.

Mereka adalah Maverick Vinales, Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT, dan Alex Rins yang membela tim Suzuki Ecstar.

Rossi menyebut ketiganya mampu tampil konsisten sejak pramusim pertama yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Dalam sesi pramusim di Negeri Jiran pada 7-9 Februari tersebut, Quartararo secara konsisten mampu menjadi yang tercepat, disusul Rins di urutan ketiga pada hasil kombinasi.

Baca juga: Prediksi Rossi Soal Balapan MotoGP 2020

Sementara itu, Vinales dinilai masih mempunyai potensi meski hanya berada di urutan ke-16 dalam catatan hasil kombinasi.

Mereka bertiga mampu melanjutkan performa konsisten hingga bergulirnya sesi tes pramusim MotoGP di Qatar.

Namun, kali ini, Vinales dengan catatan waktu lap 1 menit 53,858 detik keluar sebagai rider tercepat dalam hasil kombinasi.

Adapun Quartararo menduduki posisi ketiga dengan hanya terpaut 0,1 detik dari Vinales.

Di sisi lain, ancaman tim Suzuki kian terasa setelah Rins sanggup berada di urutan keempat dengan catatan waktu lap 1 menit 54,068 detik.

Baca juga: Mandalika Bakal Mati-matian Hadirkan Valentino Rossi di MotoGP Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X