Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kala Bagnaia Hampir Jadi Korban Kualifikasi Terakhir Valentino Rossi

KOMPAS.com - Rider Ducati Francesco Bagnaia mengutarakan momen diirinya hampir tertabrak oleh sang mentor, rider legendaris Valentino Rossi, pada sesi Q2 Kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

"Saya hampir membiarkan diri tertabrak oleh Valentino, sama seperti ketika di Qatar," ujar Francesco Bagnaia soal insiden di Q2 tersebut kepada Sky Italia.

"Saya pikir ia masuk ke terowongan angin saya sehinggga ketika mengerem motor, dia masih berakselerasi. Hal tersebut sering terjadi."

"Saya akan bertanya kepadanya soal ini," ujar pebalap kelahiran Torino ini menambahkan.

Bagnaia dan Rossi memang terlihat membalap bersama pada sesi kualifikasi MotoGP Vlaencia tersebut dengan Rossi mendapat keuntungan dari tarikan rider Ducati tersebut.

Pebalap berusia 24 tahun tersebut merupakan murid Valentino Rossi di Akademi VR46 dan ia mengakui kalau aksi ini adalah kesempatan baginya untuk mengucap terima kasih kepada sang legenda.

"Saya melihat dirinya masuk ke trek sebelum saya," ujar Bagnaia.

"Ini hal minimum yang bisa saya lakukan. Dirinya telah memberi banyak kepada saya dan ini hal paling sedikit yang bisa saya lakukan untuk mengucapkan terima kasih."

Bagnaia sendiri mencatatkan front row ke-10 secara beruntun pada MotoGP Valencia ini, menyamakan rekor bagi seorang pebalap Ducati yang terakhir dicatatkan oleh Casey Stoner pada 2008, dari Barcelona ke Phillip Island.

Secara total, Bagnaia sudah menorehkan 12 front row musim ini, hanya terpaut satu dari rekor bagi seorang rider Ducati yang juga dicatatkan oleh Stoner pada 2008.

Sementara, berkat bantuan Bagnaia, Rossi mencatatkan start dari posisi ke-10, catatan terbaiknya semenjak memulai balapan di posisi kedelapan pada GP Inggris pada 29 Agustus.

https://www.kompas.com/motogp/read/2021/11/14/06204738/kala-bagnaia-hampir-jadi-korban-kualifikasi-terakhir-valentino-rossi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke