Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil FP4 MotoGP Emilia Romagna: Banyak Pebalap Tergelincir, Lecuona Tercepat

KOMPAS.com - Pebalap KTM Tech3, Iker Lecuona, sukses menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Emilia Romagna 2021.

Sesi FP4 MotoGP Emilia Romagna 2021 berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada Sabtu (23/10/2021) petang WIB.

Iker Lecuona menjadi yang tercepat pada sesi FP4 Emilia Romagna 2021 dengan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 37,441 menit.

Sirkuit Misano yang masih basah akibat hujan beberapa jam yang lalu membuat banyak pebalap tergelincir pada sesi FP4 MotoGP Emilia Romagna.

Sektor 4 tepatnya Tikungan 15 Sirkuit Misano menjadi lokasi yang banyak memakan korban.

Marc Marquez (Repso Honda), Joan Mir (Suzuki Ecstar), hingga Jorge Martin (Pramac Ducati) menjadi tiga pebalap top yang sempat tergelinicir sampai keluar lintasan ketika melintas di Tikungan 15.

Adapun Iker Lecuona juga sempat tergelincir di Tikungan 2 pada awal sesi FP4 MotoGP Emilia Romagna.

Berikut adalah 10 Pebalap Tercepat FP4 MotoGP Emilia Romagna:

  1. Iker Lecuona (KTM Tech3)
  2. Francesco Bagnaia (Ducati)
  3. Jack Miller (Ducati)
  4. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)
  5. Miguel Oliveira (Red Bull KTM)
  6. Maverick Vinales (Aprilia Racing)
  7. Luca Marini (Sky VR46)
  8. Danilo Petrucci (KTM Tech3)
  9. Johann Zarco (Pramac Ducati)
  10. Alex Rins (Suzuki Ecstar)

Jalannya FP4 MotoGP Emilia Romagna 2021:

Beberapa pebalap nampaknya memilih melihat kondisi lintasan terlebih dahulu pada lima menit pertama sesi FP4 MotoGP Emilia Romagna.

Hal itu tidak lepas dari hujan yang sempat mengguyur Sirkuit Misano beberapa jam sebelum sesi FP4. Meski hujan sudah berhenti, beberapa bagian lintasan masih nampak basah.

Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Fabio Quartararao (Monster Energy Yamaha) menjadi dua pebalap yang memutuskan mengganti setelan ban setelah lima menit melintas.

Fabio Quartararo kali ini memilih menggunakan kombinasi ban soft-soft.

Hingga menit ke-9, Johann Zarco berhasil memimpin sesi FP4 MotoGP Emilia Romagna dengan catatan waktu 1 menit 41,238 detik.

Pada menit yang sama, Iker Lecuona (KTM Tech 3) tergelincir di Sektor 1 tepatnya Tikungan 2.  Dua menit berselang, giliran Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) yang tergelincir di Sektor 4.

Dalam tayangan ulang, Enea Bastianini kehilangan kendali motor di Tikungan 15 dan langsung terlempar ke luar lintasan.

Sektor 4 nampaknya menjadi momok untuk banyak pebalap. Tepat pada menit ke-14, Marc Marquez (Repsol Honda), Francesco Bagnaia (Ducati), dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) secara bergantian tergelincir di Sektor 4 sampai terlempar ke gravel.

Marc Marquez dan Joan Mir tergelincir tepat di lokasi Enea Bastianini kehilangan kendali motornya. Memasuki menit ke-14, mayoritas pebalap memilih masuk ke paddock.

Bagnaia memimpin diikuti oleh Johann Zarco dan Iker Lecuona. Tepat pada menit ke-10, Tikungan 15 kembali memakan korban. Kali ini rekan satu tim Johann Zarco, yakni Jorge Martin, yang harus tergelincir keluar lintasan di Tikungan 15.

Tepat pada menit ke-25, Iker Lecuona dengan catatan waktu 1 menit 37,441 sukses mengambil alih pimpinan sesi FP4 MotoGP Emilia Romagna dari Bagnaia.

Hingga akhir sesi FP4, tidak ada pebalap yang berhasil mengalahkan waktu putaran terbaiK Iker Lecuona.

https://www.kompas.com/motogp/read/2021/10/23/19083698/hasil-fp4-motogp-emilia-romagna-banyak-pebalap-tergelincir-lecuona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke