Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sanjungan Bos Honda Bantu Angkat Mental Alex Marquez Jelang MotoGP Ceko

Pujian dari Alberto Puig itu mampu mengangkat mental Alex Marquez jelang MotoGP Ceko yang akan berlangsung di Sirkuit Brno pada 7-9 Agustus 2020.

Dalam balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020), Alex Marquez berhasil finis di peringkat kedelapan.

Pencapaian tersebut merupakan peningkatkan dari seri sebelumnya, ketika Alex Marquez hanya mampu menduduki peringkat ke-12.

Penampilan impresif Alex Marquez semakin terasa setelah melihat posisi start pebalap asal Spanyol tersebut.

Pada MotoGP Andalusia, dia memulai balapan dari posisi belakang.

Alex Marquez gagal meraih grid depan setelah hanya mencatatkan waktu lap 1 menit 38,648 pada sesi kualifikasi.

Dia pun tak mampu memperbaiki catatan tersebut setelah mengalami kecelakaan di tikungan kelima Sirkuit Jerez, Spanyol.

Namun, memulai balapan dari posisi belakang tak membuat Alex Marquez gentar pada balapan utama MotoGP Andalusia.

Pelan tetapi pasti, adik dari Marc Marquez itu berhasil menyalip sejumlah pebalap di depannya hingga mengunci peringkat kedelapan.

"Dia (Alex) melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Sasarannya adalah menyelesaikan lomba dan mengurangi selisih kecepatan dengan pemimpin bapalan," kata Alberto Puig saat memuji performa Alex Marquez, dikutip dari Crash.net.

"Minggu lalu (MotoGP Spanyol), celah waktu antara Alex dan pemimpin balapan mencapai 27 detik, kali ini (MotoGP Andalusia) hanya 19 detik. Itu perkembangan pesat."

"Dari sudut pandang balap dan teknis kami, kami senang karena dia sudah belajar dan memahami setiap balapan dengan kecepatan yang baik," tutur Alberto Puig menjelaskan.

Pujian dari Alberto Puig kemudian berhasil mengangkat mental Alex Marquez jelang seri ketiga MotoGP 2020 di Republik Ceko.

Dia mengaku senang dan berambisi tampil lebih memukau pada MotoGP Ceko yang akan berlangsung di Sirkuit Brno.

"Balapan kedua di MotoGP, dan saya cukup senang! Jelas kami membuat perkembangan dari seri sebelumnya," ujar Alex Marquez.

"Sekarang saatnya menuju Brno, salah satu trek favorit saya, dan saya ingin membuat langkah lain. Ini merupakan awal yang baik," ucap rider asal Spanyol tersebut.

https://www.kompas.com/motogp/read/2020/07/31/13400058/sanjungan-bos-honda-bantu-angkat-mental-alex-marquez-jelang-motogp-ceko

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke