Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Petronas: Podium MotoGP Andalusia Mudahkan Kami Rekrut Valentino Rossi

KOMPAS.com - Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengungkapkan, pihaknya sempat ragu merekrut pebalap veteran Valentino Rossi untuk MotoGP musim 2021.

Valentino Rossi akan bergabung dengan tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) untuk MotoGP 2021, meski kesepakatan atau penandatanganan belum dilakukan.

Kontrak pebalap berjulukan The Doctor itu bersama Monster Energy Yamaha akan habis hingga akhir musim ini.

Rossi sempat ragu dengan masa depannya, apakah melanjutkan musim 2021 atau tidak setelah melihat hasil seri perdana MotoGP 2020, GP Spanyol.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Jerez, 19 Juli 2020, Rossi gagal finis setelah motornya bermasalah sejak putaran ke-19.

Namun, tak hanya dirinya juga diliputi rasa ragu, bos Petronas juga demikian.

"Sejujurnya, saya memiliki keraguan setelah balapan pertama GP Spanyol," ucap Razlan Razali kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa The Doctor akan kembali sebagaimana mestinya," katanya.

Razlan mengatakan, hasil MotoGP Andalusia 2020 yang memudahkan pihaknya memutuskan merekrut Rossi untuk musim balapan 2021.

Pada seri kedua MotoGP 2020 tersebut, Rossi finis di posisi ketiga, atau podium pertamanya sejak GP Amerika tahun lalu.

"Itu (hasil GP Andalusia) membuat segalanya menjadi lebih mudah," ucap Razlan, sebagaimana yang dilansir dari Motorsport.

Razlan berujar, Petronas Yamaha SRT sudah mengeluarkan keputusan matang untuk merekrut Rossi.

"Kami adalah Petronas dan sudah membuat pilihan berdasarkan bisnis," tuturnya melanjutkan.

"Namun kami tidak bisa mengabaikan penggemar yang mungkin mengingingkan pebalap lokal. Itu bukan pilihan yang dipaksakan, tapi Rossi bukan pebalap biasa," kata Razlan.

"Butuh waktu untuk memastikan, tetapi apa yang dilakukannya pada GP Andalusia membuat kami lebih mudah untuk menjelaskan kepada pemegang saham mengapa kami memilih Valentino Rossi," ucap Razlan.

Valentino Rossi juga merasa lebih baik setelah hasil positif pada MotoGP Andalusia. Kini, seri ketiga MotoGP Ceko 2020 menantinya.

https://www.kompas.com/motogp/read/2020/07/31/06200088/petronas-podium-motogp-andalusia-mudahkan-kami-rekrut-valentino-rossi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke