Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Valentino Rossi Belum Percaya Diri Hadapi Balapan MotoGP Spanyol 2020

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih mengalami kendala pada motornya menjelang balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Valentino Rossi meraih hasil berbeda dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, Sabtu (18/7/2020).

Maverick Vinales berhasil mengamankan posisi start di baris terdepan untuk balapan MotoGP Spanyol yang digelar hari ini.

Kepastian itu didapatkan Vinales seusai meraih posisi kedua pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu malam WIB.

Vinales membukukan waktu lap terbaik 1 menit 36,844 detik. Dia tertinggal 0,139 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang merebut pole position.

Akan tetapi, Valentino Rossi tidak tampil secemerlang Vinales pada sesi kualifikasi kemarin.

Sementara Maverick Vinales mampu mengamankan baris start terdepan, Valentino Rossi harus legawa memulai balapan dari posisi ke-10.

Pencapaian Rossi ini sebenarnya merupakan kemajuan dari hari sebelumnya ketika dia mengalami kesulitan akibat masalah degradasi ban.

Pebalap berjuluk The Doctor itu sanggup menyodok ke posisi 10 besar pada FP3 MotoGP Spanyol 2020 untuk mengamankan tiket ke kualifikasi kedua.

Malang bagi Rossi, performanya pada sesi kualifikasi tidak seperti apa yang diharapkannya.

Juara dunia sembilan kali tersebut hanya sanggup berada di posisi ke-11 sebelum naik satu setrip karena Alex Rins (Suzuki Ecstar) menepi dari balapan.

"Kami mengalami perubahan besar pada Sabtu ini. Kemarin, kami tidak merasa bagus dengan motornya, tetapi hari ini kami mengalami kemajuan," kata Rossi, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

Rossi berusaha membandingkan penampilannya dengan Vinales dan Quartararo.

Bicara soal sang rekan setim, Rossi melihat Vinales memiliki satu keunggulan dibanding dirinya.

"Sepertinya, dia (Vinales) bisa menghentikan motornya dengan lebih baik daripada saya, jadi ini masalah utama untuk saat ini," ujar Rossi lagi.

"Kami akan terus berusaha untuk membuat kemajuan lain, tetapi saat ini pebalap di posisi tiga besar sangat kuat dan untuk kasus Yamaha, Maverick dan Fabio sangat cepat," kata dia lagi.

Sementara itu, Vinales juga merasa percaya diri menghadapi MotoGP Spanyol 2020 karena ada kemajuan pada motor balap miliknya.

"Saya merasa sangat bagus, sejujurnya. Saya pikir kami telah membuat kemajuan besar dengan motornya, terutama pada kondisi yang panas.," kata Vinales.

"Kami mengerjakannya pada Q1 dan sepertinya kami menemukan sesuatu yang akan sangat berguna untuk [balapan] besok."

"Bagaimanapun, saya sangat senang dan tidak sabar untuk memulai balapan karena di FP4 saya merasa sangat bagus dan mencapai waktu lap yang bagus," tutur rekan satu tim Valentino Rossi itu. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

https://www.kompas.com/motogp/read/2020/07/19/09400068/valentino-rossi-belum-percaya-diri-hadapi-balapan-motogp-spanyol-2020

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke