Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Godzilla X Kong: The New Empire Tembus Box Office

Kompas.com - 02/04/2024, 14:10 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Film Godzilla X Kong: The New Empire karya rumah produksi Warner Bros. dan Legendary Entertainment berhasil masuk box office setelah tiga hari penayangannya dirilis.

Film Godzilla X Kong berhasil mengumpulkan 194 juta dolar atau lebih dari satu triliun rupiah.

Dengan pendapatan ini membuat Godzilla X Kong: The New Empire berada di peringkat kedua setelah film Dune: Part Two yang mendapatkan 626 juta dolar setelah 5 minggu dirilis dan Kungfu Panda 4 yang mendapat 347 juta dolar setelah 4 minggu dirilis.

Baca juga: Sinopsis Film Godzilla X Kong: The New Empire yang Sudah Tayang di Bioskop

Film karya rumah produksi Warner Bros. dan Legendary Entertainment ini memulai debut yang cukup mengagumkan dengan pendapatan 114 juta dolar dari 64 pasar.

Film ini juga melampaui ekspektasi di Amerika Utara dengan 80 juta dolar pada akhir pekan pertama peluncurannya. Sedangkan di Tiongkok, memimpin dengan 44 juta dolar, diikuti Meksiko dengan 12,8 juta dolar dan India dengan 5,5 juta dolar.

Produser film Godzilla X Kong Mary Parent mengatakan, pihaknya hanya ingin memberikan hiburan kepada para penonton.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik dari Film Godzilla x Kong: The New Empire

"Kami ingin memberikan sesuatu yang sangat menghibur penonton,” kata Mary Parent seperti dilansir dari Variety, Selasa (2/4/2024).

"Tidak ada seorang pun yang memiliki bola kristal. Anda hanya bisa berharap dan bermimpi. Jadi melihat hasil ini secara global terasa sangat menyenangkan dan menyenangkan," tambah Mary Parent.

Adapun film Godzilla X Kong mengisahkan tentang pertemuan Godzilla dan King Kong raksasa untuk menghentikan ancaman misterius yang menghancurkan planet.

Baca juga: Amy BMJ Ingat Janji Nonton Film Godzilla X Kong Bareng Anak

Film ini memiliki anggaran produksi sebesar 135 juta dolar.

Film Godzilla X Kong: The New Empire disutradarai oleh Adam Wingard serta dibintangi Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, dan Dan Stevens.

Dengan momentum ini membuat film ini dapat melampaui film terdahulunya yakni Godzilla vs Kong yang dirilis pada 2021 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com