Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/03/2024, 19:55 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Cillian Murphy mengungkapkan bahwa dia telah menerapkan pola makan vegan.

Berbicara di podcast WTF bersama Marc Maron, bintang Oppenheimer ini berbagi bahwa dia telah beralih ke pola makan nabati.

Saat ditanya tentang apa yang biasanya dimasak Cillian Murphy, bintang 28 Days Later itu berkata: “Saya juga sudah mencoba masakan vegan.”

Baca juga: Cillian Murphy Dikonfirmasi Perankan Film Peaky Blinders, Mulai Syuting Akhir Tahun

Berbicara tentang peralihan ke pola makan yang melarang makan daging, susu, dan telur, Murphy menghela napas sebelum mengaku: “Saya rindu keju.”

Tentang apakah dia menyadari kurangnya daging dalam makanannya, Murphy berbagi: “Saya tidak merindukan daging, tidak. Saya sudah lama tidak makan daging.”

Dia melanjutkan: “Saya mengalami penyakit yang kambuh, dan saya tidak merasa lebih baik, jadi saya mundur lagi,” sebelum menceritakan bahwa dia sempat kembali melakukan diet daging rusa. “Enak sekali,” katanya, sebelum menjelaskan: “Saya tidak memakannya lagi."

Baca juga: Cillian Murphy Dedikasikan Kemenangan Oscar untuk Pembawa Perdamaian di Seluruh Dunia

Ketika ditanya apakah Cillian Murphy memilih diet tersebut karena alasan etika atau kesehatan, bintang Peaky Blinders itu menjawab bahwa “keduanya, sekarang”.

Cillian Murphy menjelaskan alasan lain di balik peralihan awalnya ke pola makan: “Pada awalnya, ada banyak penyakit sapi gila dan hal-hal seperti itu terjadi… itu adalah pemandangan yang buruk. Jadi aku tidak melakukannya sekarang.”

Hal ini menegaskan komentar yang dibuat dalam wawancara dengan Mr Porter pada tahun 2017 di mana ia menyatakan keprihatinannya terhadap penyakit tersebut, yang secara teknis lebih disebut sebagai bovine spongiform encephalopathy.

Baca juga: Pertama Kali Masuk Nominasi, Cillian Murphy Langsung Jadi Aktor Terbaik Oscar 2024

“Saya menjadi vegetarian selama sekitar 15 tahun. Tapi itu tidak pernah merupakan keputusan moral. Yang lebih saya khawatirkan adalah tertular penyakit sapi gila,” kata Cillian Murphy.

Namun, dia juga menceritakan bahwa pelatihnya merekomendasikan dia makan daging untuk mempersiapkan musim pertama Peaky Blinders, yang menurut saya dia terlihat kurang “seperti orang Irlandia yang kurus”.

Sekarang, jelas bahwa dia telah sepenuhnya menerapkan pola makan nabati. “Saya pikir ini lebih baik bagi planet ini, bukan?” tambahnya, sebelum bercerita bahwa dirinya juga merupakan pemilik seekor kucing dan seekor anjing.

Baca juga: Pierce Brosnan Ingin Cillian Murphy Perankan James Bond Gantikan Daniel Craig

Dalam berita lainnya, Murphy dipastikan akan mengulangi peran ikoniknya sebagai gangster Birmingham Thomas Shelby dalam film Peaky Blinders.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com