Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayyanza Sibuk Sejak Kecil, Raffi Ahmad: Usia 2 Tahun, Pengalaman Kerja 2 Tahun

Kompas.com - 27/03/2024, 22:03 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Presenter Raffi Ahmad berseloroh soal popularitasnya yang kini kalah dibanding putra keduanya, Rayyanza Malik Ahmad.

Raffi mengatakan saat ini putranya sudah jauh lebih terkenal dibanding dirinya yang mulai terjun ke dunia hiburan di usia belasan tahun.

"Kayaknya gue udah kesaing sama anak gue," kata Raffi dikutip dari YouTube Trans tv.

"Anak saya itu, Rayyanza, kalau kirim proposal, nama Rayyanza, usia dua tahun, pengalaman kerja ya dua tahun," imbuh Raffi berseloroh.

Baca juga: Punya Ayah Andi F Noya, Marlo Mengaku Iri dengan Rafathar

Rayyanza diketahui sejak kecil sudah menjadi bintang iklan hingga ikut syuting. Hal ini membuatnya kerap jadi perbincangan di media sosial. 

"Kasian dia pasti kecapean, cape banyak kerjaan, lah gue cape nyari kerja, dipikir-pikir lebih kasian gue," tulis @devhyfitri. 

"Gaji gue kalah sama bayi sekecil ini adil kah begitu cipung," tulis @anangdawim_603. 

"Bayi yang udah pegang 6 iklan dia doang," tulis @etybeautyyy. 

Walaupun sudah mulai tahu dunia hiburan sejak balita, Raffi mengatakan tak pernah memaksakan Rayyanza untuk mengikuti jejaknya.

Belajar dari pengalamannya saat membesarkan Rafathar, Raffi kini tak mau memaksakan anak-anaknya terjun ke dunia hiburan.

"Gue kayaknya salah, Rafathar lebih introvert, gue sebagai orangtua enggak boleh (memaksa)," kata Raffi di YouTube Abdel Achrian.

"Karena Rafathar dulu ada sisi dari gue juga sebagai orangtua, gue bikinin film, jadi dari kecil dia udah ketemu orang 'Woi Rafathar', jadi udah agak trauma dengan hal itu," imbuhnya.

Baca juga: Belajar dari Rafathar, Raffi Ahmad Tak Paksa Cipung Terjun ke Dunia Hiburan: Eh Tapi Anaknya Mau

Menyadari kesalahannya saat membesarkan Rafathar, Raffi memutuskan untuk mendukung apapun impian putra sulungnya itu dan tak memaksa keinginannya pada Rayyanza. 

"Si Rafathar sekarang gue realize udah deh lo mau jadi apa, gue enggak maksa," tutur Raffi.

"Si Cipung enggak gue paksa, gue bilang sama Gigi, kayaknya si Cipung kita jangan kayak Rafathar deh. Rh tapi anaknya yang mau kalau yang ini (Cipung)," ujar Raffi.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com