Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Prilly Latuconsina Sejahterakan Pelaku Film

Kompas.com - 27/03/2024, 14:17 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser dan artis peran Prilly Latuconsina mengaku sedang membuat langkah kecil untuk mensejahterahkan para pelaku film, mulai dari para kru hingga artis.

Saat ini pun kesejahteraan untuk para pelaku film sedang diterapkan Prilly melalui rumah produksi miliknya yang bernama Sinemaku Pictures.

“Dengan banyak film, makin banyak juga terbuka dengan kru dan aktor. Sejahtera atau tidaknya itu kebijakan produser, dari jam kerja, apa fasilitas yang berikan kru, kebetulan yang sudah dilakukan di kami (Sinemaku Pictures),” kata Prilly saat ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM) daerah Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/3/2024).

Baca juga: Prilly Latuconsina Bangga Film Budi Pekerti Dipuji Menlu Retno Marsudi

Prilly mengatakan, rumah produksinya sengaja membuatkan BPJS untuk seluruh pelaku film.

“Semua kru kami buatkan BPJS. Sakit di tengah syuting sudah aman, enggak cuma peran utama saja tapi profesi kecil tidak terlihat juga dapat hak,” ucap Prilly.

Dengan adanya langkah ini, Prilly berharap bisa mendapat dukungan pemerintah.

Baca juga: Ngefans dari SMP, Prilly Latuconsina Menangis Haru Saat Nonton Konser Taylor Swift di Singapura

“Makanya tadi pagi saya juga meeting sama Kementrian sama Kemenparekraf untuk mendukung program-program kami dari Parfi 56 untuk kesejahteraan aktor,” tutur Prilly.

“Semoga bisa didukung sama pemerintah sehingga Indonesia ekosistem industrinya lebih baik daripada sebelumnya dan siapapun yang bekerja di industri film bisa sejahtera,” tambah Prilly lagi.

Sebagai informasi, Prilly Latuconsina dan Umay Shahab mendirikan rumah produksi Sinemaku Pictures pada 15 Oktober 2019 lalu.

Baca juga: Hanya Ambil 1 Film di 2024, Prilly Latuconsina : Biar Penonton Kangen

Sinemaku Pictures saat ini sudah memproduksi beberapa film seperti Kukira Kau Rumah, Ketika Berhenti di Sini dan masih ada beberapa film yang akan diproduksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com