Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lama Tak Saling Bicara, Pangeran William Disebut Tanggapi Pesan Pangeran Harry untuk Kate Middleton

Kompas.com - 26/03/2024, 10:49 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Pangeran William dikabarkan telah menanggapi pesan adiknya, Pangeran Harry menyusul berita diagnosis kanker Kate Middleton.

Untuk diketahui, William dan Harry sudah berbulan-bulan tidak berhubungan, namun kini Pangeran Wales dikabarkan telah mengirim SMS kepada saudaranya.

Namun menurut media Inggris The Mirror, pertukaran tersebut sama sekali tidak “hangat” dan “informal”.

"Harry dan Meghan telah melakukan kontak dengan William, tetapi pesan pribadi mereka hanyalah pesan simpati," kata penulis Tom Quinn pada The Mirror.

Baca juga: Pesan Pangeran Harry dan Meghan Markle Usai Tahu Kate Middleton Idap Kanker

"Terlalu banyak perasaan tidak enak untuk itu. William, yang masih terluka oleh semua yang dikatakan Harry di masa lalu," lanjutnya.

Pesan itu disebut tak bernada seperti pertukaran pesan antara saudara.

"Respons tersebut sangat direkayasa oleh Istana dan ini bukanlah respons hangat dan informal yang Anda harapkan dari satu saudara ke saudara lainnya," ujarnya.

“Ini lebih seperti komunikasi yang akan Anda dapatkan antara dua diplomat yang sedikit waspada," imbuhnya.

Baca juga: Gelar Pangeran Harry dan Meghan Markle Disebut Akan Dihapus, Kenapa?

Keluarga Sussex membagikan pernyataan dukungan segera setelah Kate mengumumkan diagnosisnya kepada publik.

"Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan untuk Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai," pesan Harry dan Meghan.

Hal ini terjadi setelah adanya klaim bahwa Duke of Sussex ingin memperbaiki keretakan hubungan dengan keluarganya, mengingat ayahnya sendiri, Raja Charles, juga berjuang melawan kanker.

Namun Harry dan Meghan dilaporkan tidak diberitahu tentang kondisi Kate sebelum diumumkan ke publik, dan malah mencari tahu di media sosial.

Sementara itu, Harry dilaporkan akan mengunjungi Inggris untuk menghadiri kebaktian di Katedral St Paul pada bulan Mei untuk menandai peringatan 10 tahun Invictus Games.

Hanya saja menurut Daily Telegraph, William kemungkinan besar tidak akan menyambut kunjungan Harry karena kepercayaan antara keluarga Wales dan Sussex “benar-benar hancur”.

Sebagai informasi, Putri Wales membagikan diagnosisnya kepada dunia melalui pesan video minggu lalu, mengatakan bahwa dirinya didiagnosis menderita kanker.

Kanker yang dideritanya ditemukan setelah operasinya pada bulan Januari dan merupakan “kejutan besar”, tambahnya.

"Saya baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh, dalam pikiran, tubuh, dan jiwaku," kata Kate.

"Memiliki William di sisi saya juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian. Seperti cinta, dukungan dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda. Itu sangat berarti bagi kami berdua," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com