Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/03/2024, 21:10 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Jack Black mengatakan, dia akan tertarik untuk membuat sekuel School Of Rock jika ada kesempatan.

Jack Black, yang terkenal karena memerankan musisi rock yang menjadi guru pengganti Dewey Finn dalam film komedi tahun 2003 ini, mengonfirmasi dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa dia ingin membuat film keduanya.

Berbicara dengan JOE, bintang Kung Fu Panda itu berkata: “Saya berharap akan ada School Of Rock 2 Electric Boogaloo,” mengacu pada judul sekuel film Breakin.

“Saya siap,” tambah Jack Black.

Baca juga: Sinopsis School of Rock, Kisah Musisi Menjadi Guru

Jack Black menjelaskan betapa dia ingin penulis film aslinya, Mike White, mengerjakan sekuel hipotetisnya.

Mike White, yang membintangi film tersebut sebagai teman sekamar Dewey, Ned Schneebly, dikenal karena menciptakan, menulis, dan mengarahkan serial hit HBO, The White Lotus.

Jack Black menjelaskan: “Anda tahu Mike White yang menulis yang pertama dan dia jenius.”
Jack Black melanjutkan: “Dan kita harus meminta Mike White kembali ke kursinya, tapi dia sangat sibuk saat ini dengan [The] White Lotus, acara terbaik di TV.”

Baca juga: Jack Black Tantang Elon Musk Hapus Centang Biru di Akun Twitter-nya

Serial yang antara lain dibintangi Jennifer Coolidge, Sydney Sweeney dan Theo James telah diperbarui untuk musim ketiga, dijadwalkan tayang perdana pada tahun 2025.

Musim kedua, yang keluar pada tahun 2022 dan berlatar di Sisilia, Italia, menerima 12 nominasi di Penghargaan Primetime Emmy.

Ada beberapa kali peninjauan kembali terhadap film ikonik yang juga dibintangi oleh Joan Cusack, Sarah Silverman, dan Miranda Cosgrove.

Baca juga: Sinopsis Film Nacho Libre, Kisah Jack Black Sang Pegulat Bertopeng

Pada tahun 2015, adaptasi panggung musikal dari film tersebut dibuka di Broadway dan di West End London. Setelah meraup lebih dari 160 juta dolar atau setara Rp 2,5 triliun, pertunjukan panggung ditutup pada tahun 2019.

Pada tahun 2014, Nickelodeon mengumumkan, mereka sedang berupaya mengembangkan serial televisi berdasarkan film tersebut. Serial ini berlangsung selama tiga musim antara 2016 dan 2018.

Tahun lalu, School Of Rock merayakan hari jadinya yang ke-20, dan Jack Black mengatakan akan mengadakan reuni para pemainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com